Dua Maling Tak Berkutik Ditangkap Polsek Bangko

Administrator - Kamis,13 Oktober 2016 - 10:07:53 wib
Dua Maling Tak Berkutik Ditangkap Polsek Bangko
ilustrasi. l6c
RADARRIAUNET.COM - Dua orang tersangka maling berinisial JP (15) warga Bagansiapiapi dan SE (26) warga Duri, ditangkap polsek Bangko atas kasus pencurian yang dilakukan keduanya.
 
Kapolsek Bangko AKP Agung Triadi, SIK saat menggelar konferensi pers menyampaikan bahwa penangkapan kedua tersangka ini berdasarkan laporan korban yang tak lain adalah bos dimana tersangka JP bekerja pada tanggal 04 Oktober 2016. Akibat aksi ini pemilik bengkel merugi sekitar 30 juta rupiah.
 
Dalam keterangan persnya, kapolsek menyebut bahwa selain dua tersangka yang sudah dibekuk, masih ada dua tersangka dengan inisial Ip dan Ri yang hingga saat ini masih diburu tim opsnal Polsek Bangko karena turut terlibat dalam aksi pencurian itu. Kapolsek menerangkan, kronologis kejadian berawal pada hari Senin, 3 Oktober 2016 sekira jam 11.00 WIB. tersangka JP yang bekerja di bengkel milik korban tiba-tiba ditelpon oleh tersangka Ip.
 
Pada percakapan itu, Ip mengajak JP untuk mengeluarkan barang yang akan dicuri dari bengkel tersebut. Saat itu JP bingung, dan mempertanyakan kepada Ip caranya. "Bagaimana caranya bang," tanya JP. "Kau masukan dalam goni kemudian disimpan di semak semak," ujar Ip menyuruh JP. Kemudian JP pun langsung melaksanakan apa yang diperintahkan Ipen.
 
Selanjutnya, sekira jam 03.30 wib pada saat tersangka JP sedang tidur dalam bengkel korban, tiba-tiba telpon dari Ip kembali masuk, lantas Ip menanyakan rencana yang sudah disepakati. 
 
Saat itu, JP langsung mengiyakan dan melihat situasi bengkel dalam keadaan aman. Saat itu dua tersangka SE dan Ri menuju bengkel dengan menggunakan Mitsubishi L300. Sampai di bengkel, mobil tersebut diparkirkan di belakang bengkel.
 
Selanjutnya, tersangka Ri bersama tersangka SE menuju ke pintu belakang bengkel milik korban yang mana saat itu Ip sudah berada di bengkel bersama tersangka JP. Saat itulah SE dan Ri langsung mengangkat barang-barang curian itu kedalam bak mobil L 300
 
Adapun barang bengkel yang dicuri di antaranya, berupa 2 Unit Mesin Jenset, 2 unit Bor duduk, 2 unit Gerenda potong besar, 2 unit Travo Las, 1 Unit Kompresor, 4  unit Gerenda Potong Kecil, 2  unit Bor Tangan dan sepasang Stang Jas kemudian barang-barang tersebut langsung dinaikan kemobil Pick Up dan seterusnya dibawa pergi ke Duri. Kemudian pada Selasa 11 Oktober 2016 sekira jam 01.00 WIB tersangka SE berhasil ditangkap oleh tim Opsnal Polsek Bangko di jalan Lintas Riau Sumut di daerah Kulim.
 
Sebelumnya tersangka JP  pada hari kejadian pencurian tersebut langsung diamankan di Polsek Bangko dikarenakan tersangka JP tersebut tidak ikut pergi bersama 3 tersangka lainnya. Barang-barang tersebut belum sempat dijual dan saat ditangkap SE sendirian dan 2 lainnya kabur dengan mobil Pick Up,"ungkap kapolsek.
 
Kedua tersangka dapat dikenai pasal pencurian yaitu pasal 363 ayat (1) ke-3, ke-4, dan ke-5 KUHP, sementara tersangka Jerry Pranata  yang masih dibawah umur di J0 kan ke pasal 32 UURI No.11 tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Anak.
 
 
Rusdy/radarriaunet.com