287 PNS Kategori II Dilantik, Yopi: Jadilah Sosok Teladan Bagi Lingkungan Kerja dan Masyarakat

Administrator - Rabu,12 Oktober 2016 - 11:39:10 wib
287 PNS Kategori II Dilantik, Yopi: Jadilah Sosok Teladan Bagi Lingkungan Kerja dan Masyarakat
287 PNS Kategori II Dilantik. grc
RADARRIAUNET.COM - Hal yang paling dinati-nantikan bagi 287 CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) yang masuk dalam kategori II dilingkungan Pemkab Indragiri Hulu, Riau, akhirnya terwujud. 287 CPNS tersebut resmi menerima SK (Surat Keputusan) pengangkatan dari Pemkab Inhu.
 
Bahkan, penyerahan SK pengangkatan mereka dilakukan langsung Bupati Inhu H Yopi Arianto, di Aula Bappeda dan Litbang Inhu, Senin (10/10/2016). Selain itu, mereka langsung diambil sumpah dan janjinya sebagai PNS dilingkungan Pemkab Inhu.
 
Dari 287 PNS itu, 225 orang diantaranya diangkat sebagai tenaga pendidik, 19 orang tenaga kesehatan/keperawatan dan 13 lainnya pada bagian personalia umum. Dan dari jumlah itu, 64 langsung menduduki golongan III, 217 golongan II dan 6 orang golongan I.
 
''Bagi PNS yang baru menerima SK, saya harap untuk selalu siap dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, dimanapun anda ditempatkan. Selaku bupati, saya akan terus melakukan terobosan guna meningkatkan kinerja PNS di lingkungan Pemkab," ujar Bupati Inhu H Yopi Arianto dalam arahannya.
 
Perlu diingat, bahwa diluar sana masih banyak masyarakat yang bercita-cita ingin menjadi PNS atau Aparatur Sipil Negara, namun tidak semua orang memperoleh kesempatan itu.
 
''Maka itu, wujudkan rasa syukur atas amanah ini dengan terus meningkatkan kinerja dan tanggungjawab sebagai pelayan masyarakat," tegasnya.
 
''Mari bangun dan jaga citra positif pemerintah dengan memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat dan tampilah sebagai PNS yang profesional. Jadilah sosok teladan bagi lingkungan kerja dan lingkungan sekitar saudara serta menjadi pelayan terbaik bagi masyarakat," pungkasnya.
 
 
grc/radarriaunet.com