Plt Bupati Rohul: Jangan Sampai Ada Masyarakat Kita Ikut-ikutan Membakar

Administrator - Rabu,12 Oktober 2016 - 10:21:13 wib
Plt Bupati Rohul: Jangan Sampai Ada Masyarakat Kita Ikut-ikutan Membakar
Plt Bupati Rohul mengharapkan masyarakat waspada karlahut. Masyarakat diminta tidak membakar sampah di ladang mereka. rtc
RADARRIAUNET.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman mengharapkan masyarakat di daerahnya mewaspadai kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).
 
Menurutnya, dampak musim kemarau sangat rentan terjadi Karlahut, dari itu masyarakat dimintanya tidak sembarangan membakar sampah di ladang.
 
"Tentunya masyarakat harus ikut menjaga, jangan sampai terjadi kebakaran lahan atau hutan," ujar Sukiman dikonfirmasi  awak media di sela acara di Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian, Selasa (11/10/16).
 
Selain itu, Sukiman juga meminta masyarakat menjaga keamanan di lingkungannya, karena musim panas atau musim kering, sampah kering mudah terbakar.
 
"Jangan sampai ada masyarakat kita yang ikut-ikutan melakukan pembakaran (lahan atau hutan)," tegasnya.
 
Ditanyai soal aksi pembakaran lahan dan hutan, seperti terjadi di KHDTK Bukit Suligi, Sukiman mengatakan kawasan hutan dilindungi ini ada di beberapa kecamatan, dan sangat luas areal hutannya.
 
Sukiman juga meminta dan melarang masyarakat di sekitar Bukit Suligi tidak ikut-ikutan melakukan pembakaran, apalagi pemadaman api di kawasan ini sampai dibantu helikopter BNPB.
 
 
rtc/radarriaunet.com