Sambut HUT ke-17 Rohul, Ribuan Pelajar dan Pegawai Ramaikan Tabligh Akbar di Masjid Agung

Administrator - Rabu,12 Oktober 2016 - 09:56:34 wib
Sambut HUT ke-17 Rohul, Ribuan Pelajar dan Pegawai Ramaikan Tabligh Akbar di Masjid Agung
Sambut HUT ke-17 Rohul, Ribuan Pelajar dan Pegawai Ramaikan Tabligh Akbar di Masjid Agung. rtc
RADARRIAUNET.COM - Menyambut Hari Jadi ke-17, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar Tabligh Akbar di Masjid Agung Islamic Center, Kota Pasirpangaraian, Selasa (11/10/16).
 
Tabligh Akbar ini dipadati ribuan pelajar mulai tingkat SD hingga SLTA di Kecamatan Rambah dan sekitarnya, masyarakat, serta kalangan pegawai dan pejabat di lingkungan Pemkab Rohul.
 
Kegiatan keagamaan dengan penceramah Ustad KH. Komarudin Chail M.Ag dari Jakarta, turut dihadiri Plt Bupati Rohul H. Sukiman, serta pejabat Forkompinda Rohul, Ketua Badan Pengelola Masjid Agung H. Zulyadaini.
 
Pada sambutannya, Plt Bupati Rohul Sukiman mengakui selama 17 tahun Kabupaten Rohul terbentuk, atau pasca dimekarkan dari kabupaten induknya, Kampar pada 1999 silam, daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk sudah menunjukkan banyak kemajuan sebagai daerah otonomi.
 
Bahkan, Kabupaten Rohul sudah setara dengan kabupaten lain di Provinsi Riau. Menurutnya, pencapaian tentunya tidak terlepas dari jasa para pendiri Kabupaten Rohul dan orang-orang yang pernah pemimpin Rohul.
 
Dari itu, Sukiman meminta masyarakat Rohul, khususnya pelajar untuk tidak melupakan jasa para tokoh pendiri Kabupaten Rohul, serta para pemimpin yang silih berganti yang sudah melakukan pembangunan daerah.
 
"Jasa-jasa para pendiri dan pemimpin negeri ini harus selalu kita ingat, karena berkat mereka Kabupaten Rokan Hulu seperti sekarang ini," ujar Sukiman dalam sambutannya.
 
Ia mengajak seluruh masyarakat menjadikan momentum Hari Ulang Tahun atau Hari Jadi Kabupaten Rohul ke-17 sebagai sarana renungan seluruh komponen masyarakat, dan pemangku jabatan dalam memikirkan pembangunan apa yang harus dilakukan ke depan, serta tidak saling menyalahkan, namun lebih menunjukan kerja nyata.
 
"Mari jadikan HUT Rohul ke-17 sebagai ajang peningkatkan persatuan dan kesatuan, bahu membahu dan meningkatkan kebersamaan dalam membangun daerah lebih maju serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat," harapnya.
 
Pada Tabligh Akbar di Masjid Agung, Plt Bupati Sukiman menyerahkan bantuan Rp 117 juta untuk santunan anak yatim, kaum dhuafa, serta siswa kurang mampu berprestasi.
 
 
rtc/radarriaunet.com