Polsek Tanah Putih Pantau Kawasan Bahaya Karhutla

Administrator - Rabu,12 Oktober 2016 - 09:42:19 wib
Polsek Tanah Putih Pantau Kawasan Bahaya Karhutla
ilustrasi. elshinta
RADARRIAUNET.COM - Sampai saat ini di seluruh daerah kecamatan Tanah Putih tidak ada ditemukan kejadian Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla. "Kendati demikian, kami terus memantau daerah titik rawan Karlahut," kata Kapolres Rohil, AKBP Hendri Posma Lubis SIK MH, melalui Kapolsek Tanah Putih, Kompol Maison SH.
 
Maison menjelaskan untuk bahwa kecamatan Tanah Putih terdiri dari 3 Kelurahan dan 14 desa. "Ada 4 daerah rawan Karlahut. Di antaranya, Kepenghuluan Rantau Bais, Teluk Berembun, Mumugo, dan Kepenghuluan Putat," terangnya. Ditambahkannya, bahwa setiap waktu pihaknya terus menghubungi seluruh Bhabinkamtibmas di daerah Kepenghuluan masing-masing. "Alhamdulilah, sejauh ini tidak ada laporan yang masuk terkait karhutla di seluruh daerah Kecamatan Tanah Putih kita ini," jelasnya. 
 
Ditegaskanya apabila ada terjadi Karlahut di daerah Kecamatan Tanah Putih, selain melakukan penyelidikan siapa pelaku itu. Pihaknya, siap turun tangan melakukan pemadaman dengan alat pemadaman seadanya. "Kepada masyarakat saya terus ingatkan, janganlah buka lahan dengan cara membakar. Sebab, hal itu bisa membahayakan," imbuhnya.
 
Dia juga menegaskan, jika ada kedapatan oleh pihaknya ada yang membuka lahan dengan cara membakar. Maka, pihaknya tidak akan segan-segan memproses sesuai hukum berlaku. 
 
 
Rusdy/radarriaunet.com