Desa Sekapas Memiliki Potensi Pantai Wisata

Administrator - Rabu,12 Oktober 2016 - 09:37:44 wib
Desa Sekapas Memiliki Potensi Pantai Wisata
ilustrasi. sekedarinfo
RADARRIAUNET.COM - Di desa Sekapas, Kecamatan Rantau Kopar, memiliki pantai yang bisa dijadikan tempat wisata musim kemarau. "Potensi wisata itu, yang disebut Pantai Toluk Maha itu, akan kita program pada 2017 dikembangkan," kata Datuk Penghulu Sekapas, Syarkoni, pada Selasa (11/10), saat meninjau Pantai Toluk Maha.
 
Dikatakannya, untuk mengembangkan pantai wisata itu, pihaknya akan bekerjasama dengan masyarakat dan pihak pemerintah terkait lainya. "Saat ini, kami lagi menyusun Jop Safety Analisis (JSA) dan Standar Operasional Prosedur (SOP) nya dulu," jelasnya. 
 
Syarkoni mengatakan, pihak akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Bapemas Kabupaten Rohil. Apakah pengembangan Pantoi Toluk Maha itu bisa menggunakan dana ADD atau tidak.
 
"Kalau bisa nanti, tentunya akan kita siapakan perlengkapan pengembanganya. Misalnya, membuat program rakit terapung, tenda tempat bersantai dan lain sebagainya, dan kalau tidak bisa kita akan usulkan ke Pemkab Rohil untuk perelengakapan pengembangan pantai itu," papar Syarkoni.
 
Syarkoni menjelaskan, bahwa Pantai Wisata Pulau Toluk Maha itu, juga disebut dengan pantai musim kemarau. "Artinya, pantai musiman lah. Pada saat kemarau, pantai itu bisa dijadikan tempat wisata untuk lapisan masyarakat," jelasnya.
 
Syarkoni menerangkan, bahwa dari Kepenghuluan Sekapas, hanya butuh waktu lebih kurang 3 menit menggunakan perahu untuk sampai ke pantai tersebut. 
 
 
Rusdy/radarriaunet.com