Bupati Meranti Lantik Dua Pejabat Camat di Pulau Padang

Administrator - Selasa,11 Oktober 2016 - 11:49:52 wib
Bupati Meranti Lantik Dua Pejabat Camat di Pulau Padang
Dua kecematan di Pulau Padang tak mengalami kekosongan. Bupati Meranti melantik Pejabat Camat Tasik Putri Puyu dan Merbau. rtc
RADARRIAUNET.COM - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, Kamis (6/10/16) kemarin melantik Dua jabatan Camat Tasik Putri Puyu dan Camat Merbau.
 
Pelantikan kedua Camat wilayah Pulau Padang itu dilakukan Bupati di ibu kota kecamatan masing-masing yakni di Desa Bandul dan di Kelurahan Teluk Belitung.
 
Jabatan Camat yang dilantik tersebut yakni, Abdul Hamid sebagai Camat Tasik Putri Puyu yang menggantikan Fakhrurozi yang pindah tugas ke Kabupaten Pelalawan.
 
Sementara untuk jabatan Camat Pulau Merbau, dari Wan Abdul Malik yang sampai masa pensiun sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) digantikan Rokaizal Rozali.
 
Menurut Bupati Irwan, Pelantikan kedua jabatan Camat ini sengaja dilakukan di Ibu Kota Kecamatan masing-masing dari sebelum-sebelumnya dilakukan di Ibu Kota Kebupaten (Selatpanjang).
 
“Kita ingin masyarakat lebih mengenal pemimpin di kecamatannya atau pak camatnya. Ini juga sekaligus untuk mengantar pejabat camat ke daerahnya bertugas. Seterusnya kita akan lakukan pelantikan camat seperti ini,” ungkap Bupati Irwan.
 
Selain Kepala SKPD, dalam pelantikan Camat ini juga disaksikan puluhan Kepala Desa dan masyarakat masing-masing Kecamatan.
 
Mengenai pelantikan camat ini, Irwan berharap pejabat yang ditugaskan bisa bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat di kecamatan. Sementara masyarakat diharapkan bisa menerima figur camat yang ditunjuk.
 
“Jadi camat ini sangat unik tugasnya. Mulai orang melahirkan sampai meninggal juga diurus camat. Jadi nanti sitri Pak Camat harus memahami pekerjaan suaminya,"
 
" Terlebih sekarang camat tidak boleh lagi menunggu tapi harus terjun langsung jemput bola terhadap permasalahan yang terjadi di tempatnya bertugas,” Tegas Bupati Irwan. 
 
 
rtc/fn/radarriaunet.com