Ahmad Supardi Dilantik Menag sebagai Kakanwil Kemenag Riau

Administrator - Selasa,11 Oktober 2016 - 10:42:14 wib
Ahmad Supardi Dilantik Menag sebagai Kakanwil Kemenag Riau
Mantan Kakan Kemenag Rohul Ahmad Supardi Hasibuan, dilantik sebagai Kakan Kemenag Riau. rtc
RADARRIAUNET.COM - Mantan Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA resmi menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Riau, setelah dilantik oleh Menteri Agama (Menag) RI, Lukman Hakim Saifuddin, Senin (10/10/16) sekira pukul 13.30 WIB.
 
Ahmad Supardi dilantik bersama 7 Kakanwil Kemenag dari tujuh daerah di Indonesia di aula kantor Kemenag RI di Lapangan Banteng Barat, Jakarta.
 
Staff Kantor Kemenag Rohul, Yuhendra yang hadir di pelantikan Ahmad Supardi mengatakan pelantikan di kantor Kemenag RI dihadiri Irjen serta pejabat Dirjen Kemenag RI.
 
Selama menjabat sebagai Kakan Kemenag Rohul, Ahmad Supardi punya banyak ide cemerlang dan brilian dalam memajukan Islam di daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk.
 
Ia juga punya gebrakan besar dalam kemajuan pendidikan dan syiar Islam di Kabupaten Rohul, termasuk mengupayakan kesejahteraan guru agama yang mengajar di madrasah.
 
Selain itu, mantan Kepala Humas Kakanwil Kemenag Riau ini juga dekat dengan insan pers di Rohul, serta aktif dalam memberikan informasi kegiatan keagamaan, termasuk sudah menulis beberapa buku.
 
Bukan itu saja, sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Rohul, Ahmad Supardi juga sudah membawa Rohul juara umum tiga kali secara berturut-turut di MTQ tingkat Provinsi Riau hingga berhak mendapatkan piala tetap, yakni tahun 2013, 2014, dan MTQ tingkat Riau 2015 di Kabupaten Siak.
 
Ahmad Supardi juga punya peran besar saat Masjid Agung Islamic Centre yang dulunya bernama Masjid Agung Madani Pasirpangaraian menerima penghargaan sebagai Masjid Agung Paripurna atau terbaik di tingkat Nasional pada 2015 silam, semasa kepimpinan Achmad-Hafith Syukri.
 
Sementara itu, Kepala Subbag Tata Usaha Kemenag Rohul, Zulkifli, ditanya siapa calon pengganti Ahmad Supardi sebagai Kakan Kemenag Rohul mengakui belum mengetahuinya, termasuk jadwal serah terima.
 
 
rtc/radarriaunet.com