Liga Futsal U-20 Akan Segera Digelar

Administrator - Selasa,11 Oktober 2016 - 09:30:55 wib
Liga Futsal U-20 Akan Segera Digelar
ilustrasi. portstadium
RADARRIAUNET.COM - Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan bupati Rohil H Suyatno Amp dijadwalkan akan membuka secara resmi liga futsal U-20 yang digelar di Bagansiapiapi pada Sabtu (15/10/2016). 
 
Liga Futsal yang diselenggarakan oleh Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Rohil itu akan diikuti sebanyak 26 tim dengan hadiah keseluruhan sebesar Rp30 Juta. Demikian disampaikan ketua pelaksana pertandingan, Siswadi, Senin (10/10/2016) di Bagansiapiapi. Disebutkan, sebelumnya liga itu akan dibuka pada hari Selasa (11/10/2016) ini. 
 
"Namun karena banyaknya agenda dan kegiatan bupati maka diundur jadwalnya pada hari sabtu nanti. Selain itu, Bupati juga berkeinginan liga futsal perdana itu dibuka bersama-sama," katanya.
 
Dijelaskan untuk pendaftaran sudah ditutup dan hasilnya ada 26 tim yang mendaftar dan akan berlaga nantinya diajang tersebut. Mengenai hadiah panitia juga sudah menyiapkannya.
 
"Untuk juara pertama itu akan diberikan uang sebesar Rp10 Juta, juara kedua mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp6 juta, dan juara ketiga mendapatkan hadiah Rp4 juta. Selain itu, pemain terbaik dan top score juga diberikan hadiah masing-masing sebesar Rp500 ribu rupiah," ungkapnya. 
 
Sementara itu ketua umum SFK Rohil yang juga merupakan anggota DPRD Rohil, Habib Nur menegaskan, terselenggaranya liga futsal U-20 ini tujuannnya tidak hanya membagi-bagikan hadiah, akan tetapi tujuan utamanya adalah mencari bibit untuk persiapan Pekan Olahraga Propinsi (Porprop) pada tahun 2017 mendatang di kabupaten Kampar dan persiapan liga nasional.
 
"Semua pemain yang menjadi peserta Liga akan diseleksi, bagi yang memiliki bakat yang bagus akan diseleksi. Bagi pemain yang lulus seleksi akan dilakukan pembinaan dan dipersiapkan untuk berlaga di Porprop tahun depan," pungkasnya. 
 
 
Rusdy/radarriaunet.com