Desa Minta Pemkab Bangun Saluran Air Untuk Warga

Administrator - Senin,10 Oktober 2016 - 08:34:55 wib
Desa Minta Pemkab Bangun Saluran Air Untuk Warga
ilustrasi. wikimapia
RADARRIAUNET.COM - Memasuki musim kemarau yang masih terjadi membuat air di lingkungan Parit Kecil, di desa Rantau Kopar, Kecamatan Rantau Kopar menjadi kering sehingga warga kesulitan mendapatkan sumber air.
 
"Sekarang kami terpaksa menumpang mandi dan mencuci di Water Plant milik PT Chevron," kata Ardianto (28) warga sekitar Parit Kecil, Minggu (9/10/2016).
 
Menurutnya inilah pertama kali lingkungan tempat tinggalnya tidak ada air. "Biasanya, kalaupun kemarau tetap ada air. Tapi kemarau kali ini sangat luar biasa bisa membuat Parit Kecil ini tidak ada air mengalir sama sekali," keluhnya.
 
Keterangan mirip diungkapkan Minan (48). Ia berharap pemerintah Kabupaten Rohil melalui dinas terkait bisa menormalisasi Parit Kecil itu. "Tidakpun bisa membuat turap setidaknya gali kembali Parit Kecil ini. Dengan tujuan Parit Kecil ini ada air kembali. Sehingga, kami bisa mandi dan mencuci kembali di Parit Kecil," ungkapnya.
 
PJs Penghulu Rantau Kopar, Nasruddin membenarkan, bahwa Parit Kecil itu tidak ada air mengalir lagi. "Sebelumnya, kita telah usulkan ke pihak terkait tentang pembangunan Turap di Parit Kecil itu. Namun, sampai saat ini belum terealisasikan juga," ujarnya.
 
Sesuai dengan harapan masyarakat, pihaknya juga berharap pihak terkait melakukan normalisasi terhadap lingkungan yang dikenal dengan sebutan Parit Kecil itu. 
 
 
Rusdy/radarriaunet.com