Puskesmas Bangko Targetkan Peneriman Obat Filariasis 50 Ribu Jiwa

Administrator - Sabtu,08 Oktober 2016 - 11:07:24 wib
Puskesmas Bangko Targetkan Peneriman Obat Filariasis 50 Ribu Jiwa
ilustrasi. rbc
RADARRIAUNET.COM - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bagansiapiapi Kecamatan Bangko, Rohil targetkan pemberian obat kaki gajah (filariasis) tahap akhir Yang dimulai dari tanggal 1 hingga 14 Oktober tahun 2016 ini sebanyak 50 ribu jiwa. Demikian di katakan Kepala Puskesmas Bagansiapiapi, dr Erwinto, Kamis (07/10/16) di Bagansiapiapi.
 
"Untuk pemberian obat filariasis tahap akhir tahun 2016 ini kita targetkan sebanyak 50 ribu jiwa diwilayah kerja puskesmas Bagansiapiapi, dengan sasaran masyarakat yang berusia 2-70 tahun "kata dr Erwinto.
 
Dari 50 ribu jiwa yang di targetkan, sepertiganya sebanyak 13 ribu jiwa merupakan anak sekolah. Menurut Erwinto, pemberian obat filariasis itu akan didahulukan kepada anak sekolah dengan berbagai pertimbangan diantaranya menghindari terjadinya pemberian obat dua kali kepada anak.
 
Pemberia obat filariasis ke setiap sekolah pihaknya menurunkan petugas kesehatan disetiap sekolah secara bergiliran. Sementara pembagian obat di pos pelayanan terpadu (posyandu) akan dimulai pada hari ini.
 
"Kita mengharapkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini, sebab tanpa partisipasi dari masyarakat maka target ini tidak akan tercapai, karena terget kita itu berhasil apabila 60 persen meminum obat dari jumlah penduduk, untuk itu kita sangat menghimbau agar masyarakat jangan sampai tidak memakan obat ini merupakan tahap akhir pemberian obat fiilariasi, apabila masyarakat lalai maka ke depannya tidak ada kesempatan lagi sampai.
 
Erwinto menghimbau agar masyarakat wilayah Bagansiapiapi yang belum mendapatkan obat itu silahkan datang ke puskesmas, posyandu terdekat hingga tanggal 14 oktober mendatang.
 
 
rbc/radarriaunet.com