Binmas Polres Rohil Taja Penyuluhan Radikalisme di Pesantren

Administrator - Sabtu,08 Oktober 2016 - 09:03:39 wib
Binmas Polres Rohil Taja Penyuluhan Radikalisme di Pesantren
Kegiatan yang ditaja binmas polres Rohil
RADARRIAUNET.COM - Sat Binmas Polres Rokan Hilir melaksanakan penyuluhan mengenai bahaya radikalisme di Pesantren Hidayatullah Hidayah, Simpang Benar Kepenghuluan Ujung Tanjung, Rokan Hilir, Kamis (7/10/2016) sekira pukul 09.00 Wib kemarin.
 
Giat penyuluhan disampaikan oleh KBO Binmas Polres Rokan Hilir, IPDA S. Damanik yang dihadiri oleh santri dan pimpinan pondok pesantren.
 
KBO Binmas Ipda S Damanik menyampaikan dan mengajak kepada santri yang hadir agar dapat berperan aktif dan juga dapat mengantisipasi dari pengaruh serta ajakan kelompok tersebut yang nantinya dapat merusak keutuhan bangsa demi kelompok tertentu.
 
Ipda S Damanik juga mengharapkan kepada para santri dan pimpinan pondok pesantren agar kiranya dapat melaporkan kepada Polri, bilamana mengetahui adanya kelompok yang dimaksud ditengah masyarakat kita.
 
Kapolres Rokan Hilir, AKBP Hendri Posma Lubis SIK MH, melalui Kasat Binmas Polres Rokan Hilir, AKP Ali Suhud, menjelaskan bahwa giat tersebut untuk memberitahukan dan menghimbau para santri yang ada dipondok pesantren Hidayatullah Hidayah, agar tidak terbujuk oleh rayuan atau sebagai pengikut paham dari kelompok tersebut. 
 
"Tentunya, penyuluhan ini akan terus kita lakukan, dan tentunya tidaak hanaya di Pesantren itu saja, di sekolah lain juga kita lakukan penyuluhan seperti itu," pungkasnya. 
 
 
Rusdy/radarriaunet.com