Meriahkan HUT Rohil, Fun Bike Diikuti Ribuan Peserta

Administrator - Jumat,07 Oktober 2016 - 09:26:36 wib
Meriahkan HUT Rohil, Fun Bike Diikuti Ribuan Peserta
Kegiatan sepeda santai fun bike yang digelar pemkab Rohil.
RADARRIAUNET.COM - Bupati Rokan Hilir H Suyatno melepaskan resmi acara acara Fun Bike memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Rokan Hilir ke-17 banyak pelajar dan masyarakat yang mendapatkan hadiah doorprize. 
 
Acara diikuti ribuan peserta dari semua kalangan yang dilepas langusng oleh Bupati, Kamis (6/10) pagi di Halaman Kantor Bupati, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi.
 
"Alhamdulillah tujuan kita membuat acara untuk masyarakat tercapai, dari ratusan hadiah hampir semuanya didapat oleh masyarakat dan pelajar,'' kata Bupati H.Suyatno usai acara.
 
Acara dilepas dengan pengangkatan bendera oleh Bupati H.Suyatno dan hitungan oleh Dandim 0321 Letkol Arh Bambang Sukisworo disaksikan oleh Ketua DPRD H.Nasrudin Hasan, Kajari Bagansiapiap, Bima Suprayoga, SH, M.Hum dan Kapolsek Bangko AKP Agung Triadi, SIK.
 
Bupati terlihat memakai baju merah, sedangkan forkopimda memakai baju persatuan sepda dari Bagan Batu dan tampak seragam. Saat bendera dilepas tampak ribuan orang dengan sepeda berbagai merek beralu. Selain barisan pejabat dan pengurus PKK juga tampak mendominasi barisan pelajar yang ada di Kecamatan Bangko.
 
Bupati menambahkan, semangat Fun Bike ini mengajarkan agar masyarakat gemar bersepeda karena selaian sehat jug ramah lingkungan. Rute yang dilalui mulai dari Jalan Pahlawan berbelok ke Jalan Masjid dan melewati Jalan Perwira dilanjutkan jalan Perdagangan dan berakhir di Jalan Merdeka. Dalam Fun Bike ini diutamakan adalah makna bersepda dan bukan mencarai siapa yang tercepat. Bupati dan Forkopinda juga berbaur bersama ribuan peserta bersepeda mengelilingi kota Bagansiapiapi.
 
Ribuan kupon dibagikan kepada peserta, saat mencapai finish lalu diletakkan dalam sebuah kotak. Mendapat kesempatan pertama mencabut undian Bupati H.Suyatno mengambil 5 kupon pemenang hadiah utama berupa Kulkas 2 pintu dan mesin cuci. Selanjutnya diikuti oleh ketua DPRD Nasrudin Hasan dan Forkopimda.
 
Dalam acara itu juga diserahkan hadiah kepada pemenang lomba yang digelar oleh Dewan Kesenian Darah (DKD) Rokan Hilir. lomba Vokal Group, Lomba Baca Puisi dan lomba Volly Ball. Bupati berharap, semangat HUT Rohil bisa diaplikasi dalam kehidupan sehari-hari untuk giat bekerja sesuai dengan bidangnya masing-masing. "Semoga tahun depan bisa lebih meriah lagi, kalau bisa buat acara di seluruh Kecamatan,'' kata Bupati. 
 
Panitia pelaksana fun bike, Almon, mengatakan bahwa peseta yang ikut berasal dari seluruh Rokan Hilir. "Kita sudha persiapkan dalam 3 pekan terakhir dan antusias masyarakat snagat luar biasa,'' kata Almon. Sementara itu salah seorang peserta Azhar mengatakan, sudah lama ia tak bersepeda dan dengan adanya acara ini bisa berolahraga.
 
"Sudah setahun lebih, baru ini kembali megang sepeda, acara sangat bermanfaat bagi kita yang sudah berumur ini,'' katanya. Tampak juga hadir ketua TP-PKK Rohil Hj Wan Mardians Suytano, para istri Forkopimda dan sejumlah tamu undangan dan pihak sponsor. 
 
 
Rusdy/radarriaunet.com