Kecamatan Tanah Putih Gelar Upacara HUT Rohil

Administrator - Rabu,05 Oktober 2016 - 09:01:21 wib
Kecamatan Tanah Putih Gelar Upacara HUT Rohil
Upacara peringatan HUT Rohil di Kecamatan Tanah Putih.
RADARRIAUNET.COM - Camat Tanah Putih bersama Upika Kecamatan Tanah Putih menggelar Upacara di Hari Ulang Tahun (HUT) Rohil yang kini telah berusia ke - 17 Tahun.
 
Upacara dilaksanakan di halaman Kantor Camat, upacara berjalan dengan baik dan hikmad.
 
Upacara yang memperingati hari jadi Rohil ke-17 dipimpin langsung oleh Camat Tanah Putih Suryadi SE dan diikuti oleh seluruh instansi pemerintahan Kecamatan Tanah Putih, aparatur, kepala sekolah, tokoh masyarakat dan tokoh agama se-kecamatan Tanah Putih.
 
Misi dan Visi Kabupaten Rokan Hilir pada peringatan Ulang Tahun Rohil yang ke-17 tahun dibacakan oleh Lurah Cempedak Rahuk Ramlan Sos.
 
Kata sambutan Bupati Rokan Hilir, H Suyatno AMP yang dibacakan oleh Camat Tanah Putih Suryadi SE mengatakan, peringatan hari jadi kabupaten Rohil yang diselenggarakan pada tahun ini merupakan momentum dan peringatan sebuah bersejarah, yang akan diperingati dan dikenang oleh segenap masyarakat Kabupaten Rokan Hilir. 
 
Serta mengingat kembali jasa jasa para pejuang dan pendiri kabupaten ini dan sekaligus merupakan ucapan syukur atas telah terbentuknya kabupaten ini pada oktober 1999 silam.
 
Tema di dalam Ulang Tahun Rohil yang ke-17 adalah kita tinggkatkan kualitas kerja untuk memantapkan hasil pembangunan Kabupaten Rokan Hilir. Meningkat kan daya saing di tengah-tengah masyarakat dalam kemandirian daerah tersebut.
 
"Satu hal yang perlu kita ingat bersama sama, bahwa perjuangan untuk membentuk Kabupaten Rokan Hilir bukanlah sebuah usaha yang ringan, tidak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi sebuah perjuangan yang penuh rintangan dan hambatan perjuangn.
 
Hal ini memang perlu diketahui oleh masyarakat di Kecamatan Tanah Putih, sehingga menyampaikan visi misi yang berbagai upaya dilakukan oleh pihak kabupaten, supaya masyarakat Rohil mengerti dengan tujuan dari pada Visi dan Misi Kabupaten Rokan Hilir.
 
Adapun visi misi itu antara lain, melaksanakan program pengentasan kemiskinan, pembangunan insfrastruktur, pembangunan dan perbaikan sarana dan prasarana pendidikan, peningkatan pelayanan kesehatan, dan peningkatan program pelayanan aparatur. Untuk tercapaianya program tersebut, diperlukan dukungan dan kerjasama dari segenap lapisan masyarakat dan aparatur pemerintahan. 
 
"Sehingga visi kabupaten Rohil, bukan sekedar wacana belaka, akan tetapi benar benar bisa terealisasi dengan sebaik mungkin dengan mewujudkan masyarakat madani, adil dan berkemakmuran.
 
Suryadi mengatakan, meskipun perjuangan tersebut belum berhasil, namun semangat untuk menjadikan eks kwedananan Bagan Siapiapi menjadi sebuah Kabupaten tetap membara dan tak kunjung padam. Diakhir kata sambutan, Suryadi SE meminta kepada semua elemen masyarakat untuk terus mendoakan dan mengenang semua perjuangan para pendiri kabupaten Rohil baik yang masih hidup ataupun yang sudah tiada. 
 
"Apapun ceritanya, kita sebagai penerus wajib mengenang masa perjuangan para pendiri Rohil ini. Agar ke depannya, kita dapat membangun kabupaten ini mejadi lebih baik lagi dari sebelumnya," pungkasnya. 
 
 
Rusdy/radarriaunet.com