Sengketa Lahan Dengan Oknum Anggota Polda Riau, Warga Desa Telayap Pelalawan Tuntut Keadilan

Administrator - Selasa,20 September 2016 - 11:09:52 wib
Sengketa Lahan Dengan Oknum Anggota Polda Riau, Warga Desa Telayap Pelalawan Tuntut Keadilan
Mediasi warga terhadap sengketa lahan. drc

RADARRIAUNET.COM - Sejumlah warga Desa Telayap dan tokoh masyarakat melakukan mediasi di Mapolres Pelalawan, Jumat (16/9/2016). Mediasi itu dilakukan terkait sengketa tanah milik warga desa yang diduga diserobot oleh salah seorang Anggota Polda Riau inisial AKP AP yang dulunya pernah bertugas di Polres Pelalawan.

"Tanah seluas 900 hektar tersebut adalah milik saya, katanya dia beli sama masyarakat, masyarakat yang mana. Tanah itu bukan jauh tapi di belakang rumah. Sejak tahun 2014 saya sudah laporkan ke Polda Riau, Propam MABES POLRI, namun belum ada titik temu hingga saat ini," ujarnya kepada awak media di sela mediasi.

AKP AP, oknum anggota Polda Riau yang disebut-sebut menyerobot lahan milik warga tersebut ketika dikonfirmasi membantah bahwa dirinya menyerobot lahan milik warga tersebut. Dirinya menyebutkan bahwa telah membeli lahan tersebut pada salah seorang warga.

"Ya, kita tunggu saja lah nanti tanggal 20 dan 21 kita bersama-sama turun ke lokasi. Saya tidak pernah menyerobot tanah milik warga, namun demikian saya akan lakukan langkah persuasif guna menyelesaikan sengketa ini dengan lancar dan kondusif," pungkasnya.


drc/fn/radarriaunet.com