Hotel Berfasilitas Hutan Tropis Bakal Berdiri di Dubai

Administrator - Kamis,08 September 2016 - 15:05:50 wib
Hotel Berfasilitas Hutan Tropis Bakal Berdiri di Dubai
Terdiri dari dua menara setinggi 53 lantai, Rosemont Hotel and Residences Dubai bakal memiliki 448 kamar hotel dan 280 apartemen. kps

RADARRIAUNET.COM - Dubai lagi-lagi datang dengan kabar mengejutkan setelah megaproyek hotel pencakar langit dengan hutan hujan tropikal di dalamnya terungkap.

Itu menjadi yang 'pertama di dunia' lainnya bagi Dubai yang telah memiliki segala hal dengan embel-embel pertama di dunia.

Hutan hujan seluas 7.000 meter persegi akan menjadi bagian dari Rosemont Hotel and Residences Dubai, salah satu properti di bawah merk Curio yang menjadi bagian dari jaringan hotel Hilton.

Kompleks ini diharapkan bisa menerima tamu pertama pada 2018. Terdiri dari dua menara setinggi 53 lantai, Rosemont Hotel and Residences Dubai bakal memiliki 448 kamar hotel dan 280 apartemen.

"Konsep klien kami adalah untuk menciptakan destinasi sangat unik untuk Kota Dubai dan juga menciptakan sebuah proyek yang memang menjadi destinasi itu sendiri dengan setiap kemungkinan hiburan di dalam hotel tersebut," kata arsitek sekaligus mitra pengelola dari ZAS Architects DJ Armin.

Firma arsitek itu bekerjasama dengan biro arsitek Dubai Kieferle & Partner untuk rancangan hotelnya. Armin mengatakan mereka berharap menciptakan sebuah ruang rekreasi ramah keluarga yang bisa digunakan sepanjang tahun.

"Karena lokasi hotel tak berada di area pantai maka kami melihat bagaimana bisa menciptakan ruang rekreasi jenis baru di kota dan juga sepenuhnya mengintegrasikannya ke alam untuk pengalaman tamu," tambahnya.

Jawabannya adalah hutan hujan. Menurut Armin, di dalam hutan hujan, mereka berusaha menciptakan sebuah lansekap lingkungan tropikal skala penuh, lengkap dengan lintasan petualangan, pantai tanpa pasir, kolam percikan, air terjun, sungai, dan kafe hutan hujan.

Selain itu, hotel ini juga bakal menjadi tempat bagi rawa yang terinspirasi dari zaman prasejarah Jurassic. Hotel dengan teknologi tinggi ini akan berada di pusat bisnis dan dekat dengan Dubai Internet City serta Al Kazim Towers.

"Fitur teknologi termasuk sistem sensor hujan akan menciptakan pengalaman 360 derajat yang mensimulasikan sensasi dikelilingi air terjun tanpa menjadi basah," ujar Armin.

Kontrol sensor yang akan menjatuhkan air hujan kan berfungsi ketika mendeteksi keberadaan orang di dalam hutan hujan. Adapun air yang digunakan akan dikumpulkan, lalu disimpan dari kondensasi dan daur ulang untuk menciptakan lingkungan lembab mirip hutan hujan tropis.

Selain di dalam hotel, hutan hujan juga akan berada di bagian luar hotel atau tepatnya di lantai paling atas podium hiburan yang menghubungkan antara hotel dan menara residensial.

Proyek ini sendiri masih berada pada tahapan awal, namun hutan hujan akan dibuka untuk publik sebagaimana dibuka terhadap tamu-tamu hotel. Fasilitas lainnya adalah kolam renang besar yang berada di tengah-tengah dua menara setinggi 53 lantai. Kolam renang outdoor ini bakal memiliki dasar terbuat dari kaca dengan bar di sekitarnya.

"Hotel ini juga akan menawarkan gerai makanan dan minuman termasuk tiga restoran, sebuah kafe lobi, dan dua bar. Para tamu juga akan memiliki akses penuh ke gim, kolam renang luar ruangan, dan spa," kata Kepala Bagian Global Curio Mark Nogal.

Penanganan bagasi robotik, air terjun digital, dan patung cahaya kinetik menjadi beberapa garis besar interior hotel. Setiap kamar akan diakses dan dikelola melalui ponsel pintar. Semua kamar juga dirancang untuk memberikan pemandangan sepanjang Teluk.


kps/fn/radarriaunet.com