Rekrutmen Dirut PT Sarana Pembangunan Riau Tidak Sesuai Dengan Undang- Undang dan Perda

Administrator - Kamis,01 September 2016 - 09:37:54 wib
Rekrutmen Dirut PT Sarana Pembangunan Riau Tidak Sesuai Dengan Undang- Undang dan Perda
ilustrasi. snc
RADARRIAUNET.COM - Ketua komisi C DPRD provinsi Riau Aherson,  angkat bicara terkait pengangkatan Dirut PT SPR yang dinilai tidak sesuai dengan undang-undang dan perda yang ada karena tidak melalui tahap fit and propertest.
 
Hal itu diketahuinya berdasarkan laporan pihak pemprov Riau pada bulan April lalu ke DPRD. Dari pemaparan dan laporan pihak pemprov Riau, Komisi C DPRD Riau menemukan bahwa pengangkatan direktur PT SPR tidak melalui tahapan prosedur.
 
Berdasarkan permintaan pihak Komisi C, pihak pemprov Riau berjanji akan melakukan seleksi ulang terhadap Calon Dirut PT SPR dalam waktu 2 pekan.
 
"Hingga sekarang semenjak kita minta laporan PT SPR dari bulan April belum juga ada kejelasan mengenai seleksi ulang," kata Aherson kepada awak media.
 
Namun dalam pertemuan Aherson dengan asisten II pemprov Riau Masperi baru-baru ini, hal itu kembali dipertanyakan pihaknya, namun lagi-lagi Masperi hanya bisa berjanji akan segera melaksanakan seleksi ulang Dirutnya karena dinilai menyalahi prosedur dan tidak sesuai dengan undang-undang dan perda.
 
Terkait hal itu reporter Radarriaunet.com melalui telepon seluler mencoba konfirmasi kepada Masperi, namun asisten II pemprov Riau itu menjawab agar hal itu dipertanyakan kepada biro ekonomi pemprov Riau.
 
"Oowh, menurut saya, hal itu sebaiknya bapak pertanyakan saja langsung kepada biro ekonomi, " katanya. 
 
 
Feri Sibarani/radarriaunet.com