Intruksi Kapolri Tindak Tegas Perusahaan Pembakar Hutan di Riau

Administrator - Rabu,31 Agustus 2016 - 20:00:46 wib
Intruksi Kapolri Tindak Tegas Perusahaan Pembakar Hutan di Riau
Komjen Pol Tito Karnavian. Snc
RADARRIAUNET.COM - Intruksi Kapolri untuk menindak tegas pelaku pembakar hutan dan lahan mendapat sambutan baik dari DPRD Riau. Dewan berharap benar-benar dilaksanakan.
 
Pernyataan Kapolri, Jenderal Tito Karnavian terkait ketegasannya dalam menindak oknum pembakar hutan dan lahan di Riau, disambut positif wakil rakyat di DPRD Riau. Anggota dewan berharap, hal itu benar-benar bisa terealisasi. 
 
"Semalam Kapolri menyampaikan bahwa pihaknya akan tegas dalam menangani masalah kebakaran hutan dan lahan di Riau. Kita harap, itu benar-benar bisa dilaksanakan," kata Sunaryo, Wakil Ketua DPRD Riau kepada wartawan, Selasa (30/08/16). 
 
Hal ini menurutnya, bisa memberikan efek jera kepada oknum pembakar hutan dan lahan di Riau yang selama ini setiap tahunnya selalu menjadi keluhan utama masyarakat yang disampaikan ke DPRD Riau. 
 
"Masalah kebakaran hutan dan lahan, saat ini memang menjadi suatu keprihatinan bagi masyarakat Riau, yang mana pada saat ini kembali terjadi seperti tahun-tahun sebelumnya," ungkap politisi PAN ini. 
 
Lebih lanjut pihaknya juga mendukung upaya kepolisian untuk menjalin kerjasama kepada semua pihak dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan di Riau. Baginya, tanpa kerjasama maka persoalan kebakaran hutan dan lahan di Riau, tidak bisa teratasi. 
 
"Kita dari dewan akan siap mendukug upaya pemberantasan kebakaran hutan dan lahan di Riau," tutup mantan wakil Walikota Dumai ini. 
 
Lex/rtc/radarriaunet.com