Komisi A DPRD Provinsi Riau Mendukung Penuh Proses Assessment di Pemprov Riau

Administrator - Rabu,31 Agustus 2016 - 14:57:10 wib
Komisi A DPRD Provinsi Riau Mendukung Penuh Proses Assessment di Pemprov Riau
Kantor DPRD Riau. riausky
RADARRIAUNET.COM - Dampak dari PP NO.18 tahun 2016 yang merupakan amanat UU No. 23 tahun 2014 tentang susunan perangkat daerah menjadi hangat dan isu nasional saat ini, Karena akan terjadi perombakan dan pergeseran di berbagai satuan kerja perangkat daerah,  yang akan berdampak luas terhadap ratusan ribu pejabat PNS yang Berada di jajaran pemerintahan daerah Republik Indonesia.
 
Hal itu juga menjadi sorotan bagi banyak kalangan pemerhati kebijakan pemerintah, termasuk dalam hal ini adalah anggota Komisi A DPRD provinsi Riau Drs. Suhardiman Amby. 
 
Menurut Suhardiman, kebijakan yang sedang dibahas di pansus saat ini dilihatnya sebagai perubahan penting dalam jumlah dan kapasitas pejabat di pemerintahan Riau saat ini.
 
"Kita akan mendukung penuh proses penataan susunan organisasi di jajaran pemerintah ini, " katanya. 
 
Menurutnya keberadaan dari segi jumlah pegawai di provinsi Riau saat ini sudah dinilainya sangat banyak yang tidak berkompeten dan tidak sesuai dengan bidangnya.
 
"Kita akan mendukung, karena ini akan menjadikan pegawai di pemerintahan menjadi semakin profesional, karena akan menduduki jabatan sesuai kompetensi dan Bidangnya," katanya.
 
Namun diakuinya, sisi lain yang harus diperhatikan adalah terkait dengan terjadinya pembebasan jabatan di tingkat eselon II, III, dan IV. Jika hal itu terjadi menurutnya akan ada sekitar 3000an pegawai yang akan dimutasi ke UPT di daerah sebagai bentuk penataan. 
 
"Ya mereka harus siap untuk itu. Jika tidak, berarti pemecatan," katanya.
Dari pantauan pihaknya di provinsi Riau ada 6 SKPD yang akan mengalami penataan dan perombakan organisasi dan saat ini masih sedang dalam proses dan dalam waktu dekat akan segera dibahas kembali.
 
 
Feri Sibarani/radarriaunet.com