Fraksi PKB DPRD Riau: Apalagi yang Harus Ditunggu Gubri

Administrator - Rabu,31 Agustus 2016 - 13:38:56 wib
Fraksi PKB DPRD Riau: Apalagi yang Harus Ditunggu Gubri
Ade Agus Hartanto, Sekretaris Fraksi PKB. rtc
RADARRIAUNET.COM - Fraksi PKB DPRD Riau sebut, tidak ada alasan bagi seorang gubernur Riau maupun Partai Golkar untuk tidak mengirimkan segera nama calon wakil gubernur ke DPRD Riau.  
 
"Apalagi yang harus ditunggu gubernur, Pansus Pemilihan gubernur sudah dibentuk anggota dewan. Jadi tidak ada alasan untuk memperlambat mengirimkan nama calon wakil gubernur," kata Ade Agus Hartanto, Sekretaris Fraksi PKB kepada awak media, Selasa (30/08/16). 
 
Anggota Komisi E DPRD Riau ini menegaskan, apa yang disampaikannya tersebut bukan berarti mencampuri urusan internal Partai Golkar selaku partai yang mempunyai hak dan wewenang mengirimkan nama calon wakil gubernur.  
 
"Di sini kita tidak berbicara dalam hal mencampuri urusan partai lain, kita berbicara untuk kepentingan masyarakat Riau secara keseluruhan. Semoga saja Partai Golkar tidak salah tanggap dengan apa yang disampaikan," ungkapnya. 
 
Lebih lanjut sebutnya, gubernur Riau maupun Partai Golkar tidak mesti menunggu Pansus Pemilihan Wakil gubernur selesai bekerja. Gubernur maupun Partai Golkar sudah bisa mengajukan nama calon wakil gubernur ke DPRD Riau. "Tidak ada kaitannya Pansus dengan keterlambatan mengirimkan nama calon wakil gubernur. Sekarang saja, meskipun Pansus sedang berjalan, gubernur atau Golkar sudah bisa mengajukan nama ke dewan," jelasnya. 
 
Saat disinggung kriteria calon wakil gubernur yang layak mendampingi gubernur, ia menegaskan jika hal itu sudah diatur dalam Undang-undang. Kendati demikian, ia berharap calon wakil gubernur berasal dari putra daerah.  
 
"Posisi wakil gubernur sangat penting untuk segera diisi, banyak agenda pemerintah yang tidak mungkin bisa dicover oleh gubernur sendiri, makanya perlu wakil yang mendampingi gubernur," tutupnya. 
 
 
teu/rtc/radarriaunet.com