Lima Pelajaran dari Liga Inggris Pekan ke-3

Administrator - Senin,29 Agustus 2016 - 13:25:36 wib
Lima Pelajaran dari Liga Inggris Pekan ke-3
Manchester City mendapatkan hasil sempurna dari tiga pertandingan pertama musim ini. cnn

RADARRIAUNET.COM - Klub-klub besar Liga Primer Inggris terus menunjukkan kekuatan dengan Manchester City, Chelsea, dan Manchester Untied mendapatkan torehan sempurna tiga kemenangan dari tiga pertandingan pertama. Sementara itu, Arsenal dan Leicester City merebut kemenangan perdana mereka di Liga Primer Inggris 2016/2017.

City Tetap Punya PR Besar di Lini Belakang

Dalam kemenangan 3-1 atas West Ham United di Stadion Etihad, Minggu (28/8), para pemain Pep Guardiola terlihat sangat dominan dalam menyerang yang ditandai Raheem Sterling yang sukses mencetak dua gol. Namun, kemenangan yang di atas kertas seharusnya direbut dengan nyaman, sempat membuat para pemain City gugup ketika Michail Antonio, mampu menembus lini pertahanan City, dan membuat skor menjadi 2-1 di menit ke-57.

Lini belakang The Citizen memang terlihat masih rapuh tanpa kehadiran sang kapten, Vincent Kompany. Kesebelasan-kesebelasan lain akan memperhatikan betapa mudahnya Antonio mengalahkan Nicolas Otamendi dan Gael Clichy dalam duel udara.

Liverpool Perlu Lebih Menggigit Lagi

Liverpool tampil lebih superior dalam pertandingan yang digelar di markas Tottenham Hotspur. Namun mereka harus puas dengan hasil imbang 1-1 karena ketidakmampuan menyelesaikan peluang. Meski mendominasi penguasaan bola di babak pertama, The Reds membutuhkan penalti James Milner di menit ke-43 untuk unggul lebih dahulu, setelah gol Sadio Mane dibatalkan karena terlebih dahulu berada di posisi offside.

Setelah melihat timnya ditekuk Burnley 0-2 meski menguasai bola hampir 80 persennya, pekan lalu, laga melawan Spurs menjadi dua kalinya Juergen Klopp kembali ke ruangan ganti sembari menggelengkan kepala.

Klopp bisa menurunkan baik Daniel Sturridge maupun Divock Origi, tapi lebih memilih Roberto Firmino memimpin lini serang sebagai seorang 'false nine'. Firmino memenangi penalti, tapi tidak sedikitpun terlihat bisa mencetak gol. Klopp memiliki banyak opsi serangan dalam skuatnya, tapi ia masih mencari kombinasi yang tepat.

Rashford Punya Sikap yang Tepat

Jose Mourinho telah berbicara panjang dengan Marcus Rashford pada Jumat, dan telah menegaskan bahwa dirinya tidak dengan sengaja mengabaikan Rashford demi Zlatan Ibrahimovic.

Bahkan jika pelatih asal Portugal itu tidak sepenuhnya jujur, Rashford mampu menunjukkan bahwa kepercayaan dirinya tidak luntur. Dari bangku cadangan, ia masuk sebagai pemain pengganti untuk mencetak gol kemenangan Manchester United di menit ke-92.

Kemenangan ini adalah hasil yang bagus untuk Mourinho, dan menjadi tanda bahwa United akan menjadi penantang gelar juara Liga Primer Inggris yang serius untuk kali pertama sejak Alex Ferguson pensiun.

Conte Pantas Berlibur

Ketika Antonio Conte bersantai di pantai dekat rumahnya di Italia pekan depan, sang manajer baru Chelsea bisa menikmati start sempurna kesebelasannya di Liga Primer Inggris. Kemenangan 3-0 Chelsea atas Burnley pada Sabtu juga membuat The Blues mengawali musim 2016/2017 dengan raihan 100 persen dari empat pertandingan di seluruh kompetisi.

Padatnya jadwal Conte dari semula memimpin Italia ke perempat final Piala Eropa 2016 dan kemudian mengambil alih kursi pelatih di Stamford Bridge membuat mantan pelatih Juventus tersebut mengakui dirinya membutuhkan jeda untuk mengisi ulang energi. Jadi, ia akan terbang ke negaranya untuk menemui istri dan putrinya.

Wenger Mampu Mengatasi Badai Lainnya

Kerap menerima serangan dari para pendukung yang meragukannya, Arsene Wenger menegaskan reputasinya sebagai salah satu manajer dengan kemampuan bangkit terbaik dengan mengantongi kemenangan 3-1 melawan Watford di Vicarage Road. Tiga poin itu bisa membungkam para pengritik, setidaknya untuk sementara.

Sebelumnya, Wenger menerima cercaan karena kegagalan merebut kemenangan di dua laga pertama. Minimnya aktivitas transfer The Gunners juga membuat para penggemar kian frustrasi.

Namun permainan dominan Arsenal, yang ditandai oleh gol-gol dari Santi Cazorla, Alexis Sanchez, dan Mesut Oezil, di babak pertama, serta kabar kedatangan Shkodran Mustafi dan Lucas Perez, akan menjadi dorongan berarti bagi kesebelasan London Utara tersebut.    


cnn/radarriaunet.com