Tidak Sesuai SOTK, DPRD Riau Kembalikan KUA-PPAS RAPBD 2017

Administrator - Rabu,24 Agustus 2016 - 13:07:55 wib
Tidak Sesuai SOTK, DPRD Riau Kembalikan KUA-PPAS RAPBD 2017
Kantor DPRD Riau. riausky
RADARRIAUNET.COM - Sempat diajukan, DPRD Riau kembalikan KUA-PPAS RAPBD Murni tahun 2017 ke pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Pengembalian ini dilakukan karena KUA-PPAS yang diajukan belum sesuai dengan Satuan Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru. "SOTK yang baru tengah kita bahas sementara Pemprov sudah mengajukan KUA-PPAS RAPBD Murni 2017. Sudah barang tentu kita kembalikan lagi ke Pemprov KUA-PPAS itu," kata Sunaryo, Wakil Ketua DPRD Riau kepada awak media, Selasa (23/08/16). 
 
Politisi PAN ini menjelaskan, mulai awal tahun 2017 mendatang, anggaran yang dianggarkan mesti sesuai dengan SOTK yang baru. Hal itu juga berdasarkan kepada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah. "Kita minta kepada Pansus SOTK agar segera menyelesaikan pekerjaannya, apalagi batas pengerjaannya sampai akhir bulan ini. Mudah-mudahan bisa secepatnya," ungkap mantan wakil Walikota Dumai ini. 
 
Saat disinggung sebagaimana dengan RAPBD Perubahan tahun 2016, ia mengatakan jika RAPBD Perubahan masih berdasarkan kepada SOTK yang lama. Sampai saat ini sebutnya, Pemprov belum menyerahkan KUA-PPAS RAPBD Perubahan yang dimaksud. "Pada prinsipnya, dewan tidak mempermasalahkan anggaran yang diajukan selagi anggaran itu berdasarkan kepada aturan yang berlaku. Misalnya sesuai dengan SOTK," tutupnya. 
 
 
teu/rtc/radarriaunet.com