3 Orang Kader Terbaik Golkar Terdepak, Septina Primawati Melenggang Naik

Administrator - Jumat,19 Agustus 2016 - 09:23:29 wib
3 Orang Kader Terbaik Golkar Terdepak, Septina Primawati Melenggang Naik
Erizal Muluk. drc
RADARRIAUNET.COM - Ketiga orang terbaik di fraksi golkar DPRD Provinsi Riau harus mengelus dada ketika akhirnya bargaining politik di tubuh Golkar akhirnya berpihak kepada Septina Primawati. 
 
Ketiga orang tersebut ialah Erizal Muluk, H. Masnur, dan Supriyati. Ketiga orang tersebut sempat santer diberitakan oleh berbagai media, telah diajukan oleh gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman (selaku ketua DPD I golkar) Riau, ke DPP Golkar untuk dipilih salah satu menjadi ketua DPRD provinsi Riau, yang telah lama kosong ditinggalkan Suparman.
 
Hingga saat ini, semenjak ketua DPRD provinsi Riau, Suparman telah meninggalkan jabatan ketua DPRD provinsi, posisi ketua DPRD masih tetap kosong. Dengan waktu yang cukup lama, negosiasi politik pun terjadi di tubuh Golkar, kini akhirnya DPP Golkar ambil kebijakan,  dan mengangkat Septina Primawati (isteri mantan gubernur Riau Rusli Zainal) menjadi ketua DPRD  Riau.
 
Sontak para anggota dewan di DPRD provinsi Riau terkejut begitu wakil ketua DPRD provinsi Riau, Noviwaldy memberitahukan bahwa telah menerima surat penunjukan Septina sebagai ketua DPRD Riau dari DPP Golkar. 
 
"Saya ini hanya petugas partai. Kami adalah sebuah tim yang bertugas untuk partai. Jadi bisa saja siapapun yang akan dipilih untuk menduduki jabatan tertentu, dan kami harus mendukung keputusan partai, " kata Erizal Muluk.
 
Itulah politik. Semua memang dapat terjadi di luar dugaan kita. Untuk mencapai segala keinginan, berbagai manuver politik pun kerap mewarnai dunia yang satu ini. Negosiasi, bargaining dan politik uang pun, rasanya masih akan tetap menjadi ciri khas partai politik di negeri ini. Lantas bagaimana dengan nasib masyarakat? Masyarakat hanyalah sebagai bumbu pelengkap dan penyedap rasa politik di negeri ini. 
 
 
Feri Sibarani, STP/radariaunet.com