Polisi Belgia Tangkap 2 Pria yang Diduga Rencanakan Serangan

Administrator - Selasa,02 Agustus 2016 - 14:07:54 wib
Polisi Belgia Tangkap 2 Pria yang Diduga Rencanakan Serangan
Polisi Belgia Tangkap 2 Pria yang Diduga Rencanakan Serangan. dtc

RADARRIAUNET.COM - Kepolisian Belgia menangkap dua pria yang diduga merencanakan serangan di negeri itu. Penangkapan itu dilakukan setelah penggeledahan ke sejumlah rumah.

Kedua pria kakak-beradik itu diidentifikasi sebagai Nourredine H. (33) dan Hamza H. Keduanya akan tampil di depan hakim hari Sabtu ini untuk memastikan apakah mereka harus terus ditahan setelah penahanan 24 jam pertama.

"Berdasarkan hasil sementara dari penyelidikan, tampaknya mereka berencana melakukan serangan di suatu tempat di Belgia," demikian disampaikan kantor kejaksaan federal dalam statemen seperti dilansir kantor berita internasional, Sabtu (30/7/2016).

Diimbuhkan kejaksaan, saat ini tak kaitan kedua pria itu dengan serangan-serangan teror di bandara Brussels dan stasiun metro pada 22 Maret lalu, yang menewaskan 32 orang.

Penangkapan kedua pria itu dilakukan setelah kepolisian melakukan penggeledahan di tujuh rumah di wilayah Mons dan sebuah rumah di wilayah Liege pada Jumat, 29 Juli waktu setempat. Tak ada senjata maupun bahan peledak yang ditemukan dalam penggeledahan itu.

Ibukota Brussels, tempat beradanya institusi-institusi Uni Eropa dan markas besar NATO, dan Belgia pada umumnya, saat ini tengah dalam keadaan siaga tinggi. Level siaga keamanan di negeri itu saat ini berada di level tiga dari yang tertinggi, level empat. Ini merupakan status 'serius' dengan kemungkinan ancaman.


dtc/fn/radarriaunet.com