Android N Mungkin Diluncurkan Agustus Ini

Administrator - Senin,01 Agustus 2016 - 13:34:38 wib
Android N Mungkin Diluncurkan Agustus Ini
Android 7.0 rencananya dirilis pekan depan, dengan patch keamanan 8/5. cnn

RADARRIAUNET.COM - Versi terbaru sistem operasi Google, Android Nougat, bisa jadi diluncurkan bulan Agustus 2016. Hal ini disampaikan oleh Evan Blass alias evleaks.

Rumor dari bocoran evleaks sudah berkali-kali terbukti tepat. Kali ini, lewat akun Twitternya, Sabtu (30/7), dia mengatakan "Android 7.0 dirilis pekan depan, dengan patch keamanan 8/5."

Namun, dia mengatakan versi OS terbaru ini tidak akan tersedia untuk Google Nexus 5. Menurut Google, perangkat Nexus berhak mendapatkan pembaruan untuk setidaknya dua tahun sejak pertama kali tersedia di Play Store.

Patch keamanan akan tersedia tiga tahun dari ketersediaan atau 18 bulan setelah saat terakhir Play Store menjualnya.

Menurut International Business Times, waktu peluncuran yang tergolong cepat ini bisa jadi mengubah rentang waktu yang biasa digunakan Google. Sebelumnya, Google juga mengumumkan Android N pada Maret, alih-alih pada Konferensi I/O, di mana raksasa teknologi itu biasa mengumumkan versi Android terbarunya.

Pratinjau terakhir Android N tersedia pertengahan bulan ini. Saat itu, Google menyatakan versi final piranti lunak akan diluncurkan pada musim panas, meski tak menyebut waktu pastinya.

Android Nougat secara keseluruhan memiliki kemampuan yang baru seperti multitasking lebih efisien. Selain itu, versi ini juga mengadopsi grafis API baru yang diberi nama Vulkan, sebuah teknologi yang biasanya bisa ditemukan di PC Gaming.

Sistem operasi ini juga dijanjikan oleh Google akan mengalami peningkatan dari sisi daya tahan baterai yang membuat hemat ponsel sekaligus 75 persen cepat.


cnn/radarriaunet.com




Berita Terkait