Sejumlah Balon Walikota dan Bupati Hadiri Halal Bihalal PDIP

Administrator - Senin,01 Agustus 2016 - 10:13:26 wib
Sejumlah Balon Walikota dan Bupati Hadiri Halal Bihalal PDIP
Halal bihalal yang digelar PDI-P Riau tahun ini tampak berbeda. Beberapa Balon walikota dan bupati Pilkada serentak 2017 tampak hadir. rtc
RADARRIAUNET.COM - Sejumlah bakal calon (balon) Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar menghadiri acara halal bihalal yang digelar Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDI-P) Riau, Sabtu (30/7/16).
 
Dari pantauan awak media, sejumlah balon Kepala Daerah yang hadir antara lain; incumbent Walikota Pekanbaru Firdaus, ST, Abu Bakar Siddik, SH, MH untuk kandidat Walikota Pekanbaru serta Zulher (mantan Kadis Perkebunan), Zulfadil (mantan Kadisdik Kota) Pekanbaru, incumbent Wakil Walikota Kampar Ibrahim Ali untuk kandidat Bupati Kampar.
 
Di samping itu, hadir juga sejumlah pimpinan partai politik Riau seperti Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir (Ketua DPW PAN Riau) dan anggota DPRD Riau Abdul Hahid (Ketua DPW PKB Riau) serta unsur pengurus partai PDI P dari 11 kabupaten dan kota di Riau.
 
Ketua Panitia Halal Bihalal PDIP Riau, Zukri Misran, acara silaturrahmi ini baru sempat diselenggarkan di penghujung bulan Syawal. Tetapi dia berharap hal ini tidak mengurangi dari esensi halal bi halal itu sendiri yakni meningkat meningkatkan kebersamaan.
 
Pernyataan yang sama diungkapkan Ketua DPD PDI-P Riau Kordias Pasaribu. Dikatakan, tradisi halal bi halal itu barangkali hanya ada di Indonesia. Tradisi itu dimulai oleh pendiri bangsa ini (Founding Father), Ir Soekarno pada tahun 1948. "Tujuannya untuk menyatukan perbedaan pendapat elite politik waktu itu,'' jelasnya.
 
Namun, acara halal bi halal kali ini tidak hanya untuk meningkatkan silaturahmi dan mempererat kebersamaan. Tetapi juga sore ini juga akan diumumkan kandidat Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar periode 2017-2022 yang akan diusung parpol berlambang Banteng Bermulut Putih itu. 
 
 
teu/rtc/radarriaunet.com