Amankan Pelaku Begal Sadis Bersenpi, Seorang Penadah Ikut Diringkus Polisi, Satu Pelaku DPO

Administrator - Selasa,19 Juli 2016 - 11:06:18 wib
Amankan Pelaku Begal Sadis Bersenpi, Seorang Penadah Ikut Diringkus Polisi, Satu Pelaku DPO
Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Ady Wibowo SIK MSi saat ekspos dua pelaku komplotan begal sadis DE dan AL di Mapolresta Pekanbaru, jumat siang. gor

RADARRIAUNET.COM - Setelah meringkus seorang pelaku berinisal DE (25) Rabu (13/7/2016) malam, Satreskrim Polresta Pekanbaru masih memburu seorang pelaku sindikat komplotan begal bersenjata api berinisial ID yang masih berkeliaran.

Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Ady Wibowo SIK MSi, jumat (15/7/2016) mengatakan, selain meringkus DE dan mengamankan sepucuk senjata api (senpi) rakitan, anggotanya turut meringkus seorang penadah berinisial AL (26).

"AL ini merupakan penadah sepeda motor hasil begal yang dilakukan DE bersama rekannya. Sepeda motor tersebut dijual Rp3 juta kepada AL yang kita ringkus di hari yang sama saat penangkapan DE," kata Ady.

Ady melanjutkan, saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan mendalam terhadap kedua pelaku DE dan AL yang kini telah diamankan di Mapolresta Pekanbaru.

"Pengakuan DE, dirinya baru sekali melakukan begal tersebut dan dari hasil pengecekan Laporan Polisi (LP) kita juga hanya ada satu. Tapi kita masih mendalami lagi," tambahnya.

Untuk proses hukum, DE dijerat dengan pasal 365 ayat 2 KUHP, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara, sedangkan AL dijerat pasal 480 KUHP, ancaman empat tahun penjara.

"Kita masih memburu seorang lagi, berinisial ID yang ikut serta saat membegal Randi Saputra Nduru (21) warga Jalan Kubang Raya, Kabupaten Kampar-Riau saat berada di Jalan Akses menuju Bandara SSK II Pekanbaru," tutup Wakapolresta.


gor/fn/radarriaunet.com