Dewan Kecewa, Hari Pertama Kerja Sekwan Tak Masuk Kantor, Malah...

Administrator - Selasa,12 Juli 2016 - 10:05:37 wib
Dewan Kecewa, Hari Pertama Kerja Sekwan Tak Masuk Kantor, Malah...
Kantor DPRD Riau. rpg
RADARRIAUNET.COM - Senin (11/6/2016) hari pertama masuk kerja pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, Dewan dibuat kecewa sekretaris dewan (Sekwan).  
 
Pasalnya, hari pertama kerja Sekretaris Dewan DPRD Riau tersebut tidak masuk kantor. Dewan meminta agar Sekretaris DPRD Riau Kaharuddin diganti, karena dinilai tidak mengerti tupoksi dan tidak memiliki standar operasional prosedur (sop)
 
Kekecewaan disampaikan Anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Riau, M.Adi. Seharusnya, hari pertama kerja  sekwan masuk kantor bukan malah lebih memilih mengadakan acara open house di kediamannya pada saat jam kerja. "Inikan hari pertama kerja, kok dia malah membuat acara di hari pertama kerja ini, Ini sekwan  yang dableg ni, kalau bahasa melayunya pembangkang," ungkapnya.
 
Menurut Politisi Hanura ini, Sekwan tidak memiliki standar operasional prosedur (sop) dan setiap rapat paripurna dan dalam rapat banmus selalu dikeluhkan anggota dewan. "Kalau menurut saya sekwan itu diganti saja, nggak bisa kerja. Saya minta gubernur segera ganti sekwannya, diganti dengan orang yang mengerti dengan kerjaannya. Dia (Sekwan) tidak punya SOP duduk dijabatannya saat ini," beber Adil.
 
Parahnya lagi, kata politisi Asal Meranti ini, dalam setiap rapat jika Sekwan hadir itupun sering terlambat dibanding anggota dewan. Bahkan anggota dewan dibuat menunggu oleh sekretaris dewan tersebut. "Masa setiap kali rapat, anggota dewan yang nunggu Sekwan dan itu kebiasaan buruk dia,  Padahal, Sekwan itu pengaruhnya sangat besar di DPRD Riau ini," ujar Adil.
 
Tidak hanya persoalan disiplin kerja, kata Adil lagi, persoalan kebersihan di gedung DPRD Riau ini juga tidak dikelola dengan baik oleh Sekwan DPRD Riau. "Lihat saja, wc di sini kotor, atau lihat saja wc yang ada di fraksi (Nasdem-Hanura), baunya dan sudah macam kapal perang," beber Adil. 
 
 
teu/rpg/radarriaunet.com