Reses, Harga Sawit dan Karet Jadi Keluhan Utama Warga Kampar

Administrator - Selasa,18 Agustus 2015 - 15:40:16 wib
Reses, Harga Sawit dan Karet Jadi Keluhan Utama Warga Kampar

Kampar (RRN)  - Persoalan anjloknya harga sawit dan karet menjadi keluhan utama yang disampaikan masyarakat Kabupaten Kampar kepada wakilnya di DPRD Riau. Terutama di Kecamatan Bangkinang dan Salo.

“‎Turunnya harga sawit dan karet menjadi keluhan yang disampaikan masyarakat ke kami, waktu reses kemarin,” kata Masnur, Anggota DPRD Riau dari daerah pemilihan Kampar saat menceritakan hasil resesnya kepada riauterkinicom, Selasa (18/08/15).

Selain itu, persoalan gagalnya panen padi ‎juga menjadi keluhan masyarakat yang disampaikan kepadanya. Gagal panen ini salah satunya disebabkan oleh musim kemarau yang terjadi akhir-akhir ini.

Akibat persoalan ini sebut politisi Golkar ini, roda perekonomian di masyarakat akan menjadi terganggu. Peran aktif pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pusat diperlukan untuk mengatasi persoalan ini.

“Yang seperti ini merupakan persoalan utama yang mesti diselesaikan. Saya yakin, tidak hanya di Kampar saja, daerah yang lain pun saya yakin juga mengalami hal serupa,” jelas ketua Komisi E DPRD Riau ini.

Di samping itu, ia akan memperjuangkan dan mencari solusi bersama dengan pemerintah terkait persoalan yang melanda masyarakat daerah pemilihannya. Menurutnya, hal ini mesti diselesaikan segera.

“Persoalan ini perlu penanganan bersama, memang ini masalah pasar dunia, tapi jika tidak dicarikan solusinya, maka tidak akan teratasi,” tutupnya.(rt/n)