PO Bikin Septina Primawati dan Erizal Muluk Gagal jadi Ketua DPRD Riau

Administrator - Kamis,23 Juni 2016 - 09:44:35 wib
PO Bikin Septina Primawati dan Erizal Muluk Gagal jadi Ketua DPRD Riau
Kantor DPRD Riau. riausky
RADARRIAUNET.COM - Secara regulasi, hasrat Septina Primawati dan Erizal Muluk untuk menduduki posisi ketua DPRD Riau game over. Salah satu penyebabnya, kedua kader Golkar tersebut tidak masuk dalam kepengurusan DPD I Golkar Riau. 
 
Di dalam Peraturan Organisasi (PO) Partai Golkar menyatakan, posisi ketua DPRD Riau mesti berasal dari salah seorang pengurus DPD I Golkar. Dalam kabinet Arsyadjuliandi Rachman selaku ketua DPD I yang dilantik kemarin, kedua nama tersebut tidak masuk dalam kepengurusan. 
 
Saat menghadiri pelantikan ketua DPD I kemarin, Setya Novanto, Ketua DPP Golkar mengatakan, PO Partai Golkar termasuk salah satu bahan pertimbangan DPP sebelum memberikan persetujuan terhadap calon ketua DPRD Riau selanjutnya. "Pokoknya semua mesti berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. PO partai akan menjadi pertimbangan bagi DPP sebelum memberikan persetujuan terkait nama ketua dewan selanjutnya," ungkap anggota DPR RI ini. 
 
Pria yang pernah menjabat ketua DPR RI ini lantas menginstruksikan DPD I Golkar Riau agar segera mengirimkan nama-nama calon ketua dewan ke DPP Golkar. Ia pun berharap, nama ketua dewan sudah diputuskan dalam waktu dekat. 
 
Berhubung keinginan Septina Primawati dan Erizal Muluk game over secara regulatif, maka ada dua nama lagi yang digadang-gadang pantas memimpin DPRD Riau. Keduanya yakni, Supriati dan Masnur. Jika merujuk kepada PO partai, Supriati dan Masnur sama-sama masuk dalam kepengurusan baru DPD I Golkar Riau. Supriati diberikan amanah selaku wakil ketua pemenangan partai wilayah Inhu-Kuansing, sementara Masnur sebagai wakil ketua pemenangan partai wilayah Kampar. 
 
Sebelumnya, baik Supriati maupun Masnur sama-sama menyatakan kesiapannya untuk memimpin DPRD Riau. Kesiapan ini tentunya apabila diberikan kepercayaan oleh DPP Golkar. Keduanya pun sepakat untuk tidak terlalu ngotot mengejar posisi ketua dewan tersebut. 
 
Untuk diketahui, Supriati saat ini menjabat ketua Fraksi Golkar DPRD Riau sekaligus anggota Komisi C DPRD Riau. Sementara itu, Mansur selaku anggota Fraksi Golkar dan ketua Komisi E DPRD Riau. Keduanya pun sudah memasuki periode kedua di DPRD Riau. Periode pertama yakni, 2009-2014 yang dilanjutkan 2014-2019.  
 
 
teu/rtc/radarriaunet.com