Jerman vs Ukraina

Jerman Bekap Ukraina

Administrator - Senin,13 Juni 2016 - 08:21:19 wib
Jerman Bekap Ukraina
Skuat Jerman merayakan kemenangan. Foto: AP/Geert Vanden Wijngaert/Mtvn
RADARRIAUNET.COM - Timnas Jerman mengamankan tiga poin usai mengalahkan Ukraina dengan skor 2-0 pada babak penyisihan Grup C Piala Eropa 2016, Senin 13 Juni dini hari WIB. Agresivitas permainan Jerman tidak bisa dibendung oleh Ukraina.
 
Jerman membuka keran gol pada menit 19. Memanfaatkan set-piece Toni Kroos, Shkodran Mustafi mampu mengoyak gawang Ukraina. Skor berubah menjadi 1-0.
 
Ukraina semakin gencar menekan Jerman demi mendapatkan gol penyeimbang. Ukraina nyaris saja mengubah skor andai bola yang disepak Jerome Boateng sudah melewati garis. Namun, setelah dilihat dari tayangan ulang, bola belum melewati garis.
 
Ukraina juga sempat mencetak gol lewati aksi Andriy Yarmolenko. Sayang, golnya dianulir lantaran ia sudah berada pada posisi off-side. Sampai babak pertama usai, tidak ada gol tambahan tercipta.
 
Memasuki babak kedua, Jerman terus berusaha menggempur pertahanan Ukraina. Namun, Der Panzer baru bisa menambah gol melalui aksi Bastian Schweinsteiger pada menit 92. Pemain Manchester United itu sukses memanfaatkan umpan dari Mesut Oezil.
 
Dengan kemenangan 2-0 atas Ukraina, Jerman sementara memimpin klasemen Grup C. Der Panzer unggul selisih gol dari Polandia yang mengalahkan Irlandia Utara 1-0.
 
Susunan pemain:
Jerman: Neuer, Hoewedes, Boateng, Mustafi, Hector, Khedira, Mueller, Oezil, Draxler/Schuerrle, Goetze/Schweinsteiger
 
Ukraina: Pyatov, Fedetskiy, Khacheridi, Rakitskiy, Shevchuk, Sydorchuk, Stepanenko, Yarmolenko, Kovalenko/Zinchenko, Konplyanka, Zozulya.
 
MTVN/radarriaunet.com