Jadwal Peluncuran Bensin Baru RON 98 Pertamina

Administrator - Jumat,10 Juni 2016 - 16:59:24 wib
Jadwal Peluncuran Bensin Baru RON 98 Pertamina
Pertamina Turbo sedang jalani uji pasar di Eropa. kpc

RADARRIAUNET.COM – Bensin baru produk PT Pertamina (Persero) siap diluncurkan dalam waktu dekat. Pertamax Turbo (RON 98) yang diwacanakan mengganti posisi Pertamax Plus (RON 95), dijadwalkan meluncur dalam Gaikindo Indonesia nternational Autoshow (GIIAS) 2016, 11-21 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Pada saat itu, Pertamina berperan sebagai sponsor utama ajang pameran tahunan itu. Potensi ribuan pengunjung dan ekspos media nasional maupun internasional, membuat Pertamina menjadikan ajang ini sebagai kesempatan mendekatkan diri dengan konsumen melalui produk-produk baru.

Tak hanya Pertamax Turbo, Pertamina juga dinyatakan siap meluncurkan dua produk lain di segmen pelumas, yakni Enduro Maric G Matic, dan Meditran SX Bio.

”Dalam eksibisi ini, masyarakat dapat melihat bahwa Pertamina menawarkan produk-produk berkualitas yang akan menjangkau berbagai kalangan, termasuk produk bahan bakar untuk kendaraan high end,” kata VP Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro dalam siaran resmi (9/6/2016).

Saat ini, BBM untuk mesin bensin itu masih diuji di Eropa, tepatnya di Italia. Harga belum bisa diinformasikan, karena Pertamina masih mempelajari untuk memberi harga yang tepat.

Namun berdasarkan ucapan GM Marketing Operation Region III Pertamina, Jumali, harga diperkirakan ada di antara Pertamax Plus dan Pertamax Racing. Rumornya, mencapai Rp 10.000-an.


kpc/radarriaunet.com