Polemik Utang Eskalasi, Hak angket Dewan Akhirnya Diumumkan dalam Rapat Paripurna DPRD Riau

Administrator - Jumat,10 Juni 2016 - 10:51:08 wib
Polemik Utang Eskalasi, Hak angket Dewan Akhirnya Diumumkan dalam Rapat Paripurna DPRD Riau
Dihadiri mayoritas angggotanya, akhirnya usulan hak angket tentang pembayaran utang eskalasi secara resmi diumumkan dalam Rapat Paripurna DPRD Riau. rtc
RADARRIAUNET.COM - Dihadiri mayoritas angggotanya, akhirnya usulan hak angket tentang pembayaran utang eskalasi secara resmi diumumkan dalam Rapat Paripurna DPRD Riau. "Hak angket telah diumumkan dan akan ada mekanisme selanjutnya yang harus dilaksanakan," kata Manahara Manurung, Wakil Ketua DPRD Riau kepada awak media usai paripurna, Kamis (09/06/16). 
 
Setelah diumumkan, maka selanjutnya akan dilaksanakan paripurna penyampaian hak angket dari pengusul. Kemudian, pandangan fraksi yang dilanjutkan dengan putusan akhir DPRD Riau terkait kelayakan hak angket ini untuk bisa dilanjutkan atau tidak. "Hak angket ini telah menjadi persoalan penting bagi sebagian besar anggota dewan sehingga perlu untuk ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku. Semua persyaratan yang telah disampaikan pengusul, sudah terpenuhi," ungkapnya.
 
Sementara itu, Sugianto, salah seorang pengusul mengakui masih banyak mekanisme yang akan dilalui setelah hak angket ini diumumkan dalam paripurna. Pihaknya pun berharap agar putusan akhir dewan tentang hak angket ini bisa terlaksana secepatnya.  "Kita harap ending dari semua ini bisa diselesaikan secepatnya. Kita harap hak angket ini bisa disetujui seluruh anggota dewan nantinya. Ini persoalan uang rakyat yang digunakan untuk membayarkan hutang eskalasi," jelasnya. 
 
Seperti yang diketahui, hak angket yang diusulkan pengusul berawal dari tidak dianggarkannya pembayaran hutang eskalasi  oleh anggota dewan tetapi masuk dalam APBD Perubahan 2015 lalu. Ada 16 orang anggota dewan yang menjadi pengusul dari hak angket ini. 
 
 
teu/rtc/radarriaunet.com