Penantang Fortuner dan Pajero Sport dari Fiat

Administrator - Jumat,10 Juni 2016 - 08:55:24 wib
Penantang Fortuner dan Pajero Sport dari Fiat
2017 Fiat Toro tampak depan. bsc

RADARRIAUNET.COM – Produsen mobil asal Italia, Fiat, terendus sedang melakukan pengembangan mobil baru di segmen sport utility vehicle (SUV). Mengingat saat ini, segmen SUV sedang banyak diminati oleh pecinta otomotif roda empat di seluruh dunia.

Seperti yang dikabarkan Autossegredos, perusahaan (Fiat) telah meminta tim pengembangan produk, untuk mempercepat proyek yang disebut sebagai SUV Toro. Produk ini diperkirakan akan hadir pada tahun 2017.

Masih dari sumber yang sama, SUV Fiat tersebut akan tersedia dalam dua varian, dengan kapasitas 5 dan 7 penumpang. Desain Toro SUV terlihat masih mengikuti jalur pikap (Toro yang ada saat ini merupakan mobil jenis pikap). Pada bagian interior juga diharapkan, dapat memberi kenyamanan, lebih dari rata-rata SUV.

Informasi lebih lanjut sedikit demi sedikit akan terus bermunculan, seiring dengan jalannya proses pengembangan. Produk ini diharapkan siap produksi dalam waktu satu tahun lagi.

Seperti pikap Toro, untuk model SUV akan dilengkapi dengan mesin 1.8 L E.torQ flex fuel dan 2.0 multijet diesel. Jika Fiat berencana dihadirkan ke Indonesia, maka SUV Toro akan berhadapan langsung dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Sebelumnya, kabar serupa datang dari produsen asal Jepang Nissan, yang sedang mengembangkan model SUV berbasis pikap NP 300 Navara.


kpc/radarriaunet.com