Jembatan Siak IV Kabarnya Dianggarkan Lagi Rp100 Milyar

Administrator - Rabu,08 Juni 2016 - 20:08:10 wib
Jembatan Siak IV Kabarnya Dianggarkan Lagi Rp100 Milyar
Proyek jembatan yang terletak di ujung Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru ini sempat terhenti pembangunannya beberapa tahun belakangan ini, kabarnya karena kurang dana. Diketahui pihak DPRD Riau tengah membahasnya untuk dilanjutkan proyeknya. Rmc
RADARRIAUNET.COM - Komisi D DPRD Riau diketahui akan menganggarkan kembali dana kelanjutan pembangunan Jembatan Siak IV. Komisi D DPRD Riau kepada awak media menyampaikan bahwa kelanjutan proyek jembatan yang terletak di ujung Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru yang sempat terhenti proyek pembangunannya, kini pihaknya tengah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kembali mereka menganggarkan anggaran kelanjutan Jembatan Siak IV dalam APBD Perubahan 2016. Komitmen mereka ini mengacu pada bagaimana hasil kajian dari pihak konsultan nantinya.
 
"Kita pada prinsipnya sudah sepakat menganggarkan anggaran itu. Tapi tentunya kita juga menunggu sejauh mana hasil kajian dari pihak konsultan, kalau kajiannya tepat dan masuk akal, barulah kita anggarkan," kata Erizal Muluk, Ketua Komisi D, Rabu (08/06/16). 
 
Dengan adanya kajian tersebut, maka akan diketahui nantinya total anggaran yang diperlukan untuk kelanjutan proyek jembatan yang terletak di ujung Jalan Jenderal Sudirman ini. Ia pun meyakini, anggaran kelanjutan ini juga akan masuk dalam APBD Murni 2017. 
 
"Kata konsultan, kira-kira butuh dana Rp100 miliar lagi, kita tidak mau kira-kira. Makanya kita minta data yang konkrit, artinya jangan asal buat perhitungan yang tidak masuk akal dan pada akhirnya tidak bisa diterima oleh banyak pihak, ya kita tunggulah hasil kajian konsultan itu," ungkap mantan wakil Walikota Pekanbaru ini. 
 
Lebih lanjut dikatakannya, banyak dampak positif dengan adanya jembatan tersebut. Terutama bisa mengurangi kemacetan yang selama ini bertumpu di Jembatan Siak I. Juga, bisa mempermudah masyarakat Rumbai yang ingin mengurus izin administrasi ke kantor walikota. 
 
"Nanti kita akan adakan lakukan hearing bersama antara kita, Bina Marga dan konsultan yang menghitung atau mengkaji Jembatan Siak IV," tutup ketua DPD II Golkar Kota Pekanbaru ini.
 
rtc/radarriaunet.com