Honda Indonesia Timang Jual Mobil Diesel

Administrator - Rabu,08 Juni 2016 - 17:02:58 wib
Honda Indonesia Timang Jual Mobil Diesel
Honda BR-V. kc

RADARRIAUNET.COM – Sejak 2014, Honda Prospect Motor (HPM) telah menjual lebih dari 100.000 unit kendaraan setiap tahun. Penerimaan masyarakat pada tawaran HPM semakin membesar, seiring dengan itu usaha perluasan juga direncanakan. Salah satu yang sedang dipelajari adalah menjual mobil bermesin diesel.

Mesin diesel identik dengan mobil komersial, kedua segmen itu belum pernah disentuh HPM. Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy, di Bogor, Jumat (3/6/2016), menjelaskan, anggapan diesel itu murah yang jadi kendala.

Mesin diesel punya keunggulan pada torsi besar, kemampuan itu dibutuhkan agar mobil sanggup mengangkat beban lebih berat. Tapi yang patut diperhatikan teknologi diesel cenderung lebih mahal ketimbang mesin bensin.

“Kenapa konsumen beli diesel, sudah harga lebih mahal, BBM (bahan bakar minyak) lebih mahal, perawatan lebih mahal, saya juga bingung kenapa,” kata Jonfis.

Kendati begitu, jelas Jonfis, ada konsumen yang memang sudah menyadari hal itu tapi tetap memilih diesel. Di situlah celah yang dipandang bisa saja dimainkan.

Solar murah

Peluang ada sebab tersedia pilihan BBM diesel jenis solar yang tergolong murah karena masih disubsidi pemerintah. Pemilihan spesifikasi sebagian besar mobil komersial yang beredar di Indonesia, memanfaatkan hal itu.

Dikatakan ada kemungkinan HPM mulai menjual diesel, tapi Jonfis belum mau menjelaskan apakah HPM ingin memasukannya lewat lewat mobil penumpang atau komersial.

“Visible, kami lagi pelajari. Ada konsumen yang memang sudah tahu ini mahal itu mahal, tapi masih dibeli karena solarnya murah. Makanya kami pelajari,” kata Jonfis.

Mobil Honda bermesin diesel bisa menyontek ke India. Di sana, Jazz, Amaze (Brio sedan), Mobilio, bahkan yang terbaru, BR-V punya pilihan diesel. Semuanya menggunakan mesin diesel berteknologi 4-silinder i-DTEC DOHC.



kpc/radarriaunet.com