Tanda-tanda Kemunculan Toyota Supra Makin Santer

Administrator - Rabu,08 Juni 2016 - 13:11:39 wib
Tanda-tanda Kemunculan Toyota Supra Makin Santer
Toyota Supra eksis dari 1978 sampai 2002. kc

RADARRIAUNET.COM – Produsen mobil asal Jepang, Toyota, dikabarkan baru saja mematenkan merek dagang mobil sport-nya 'Supra' di Eropa. Pengajuan ini diserahkan kepada kantor kekayaan intelektual Eropa, pada Jumat (3/6/2016).

Sebelumnya, lebih dari dua tahun yang lalu, nama 'Supra' sudah terdaftar di kantor paten dan merek dagang Amerika. Perkembangan terbaru ini, bisa jadi petunjuk kalau mobil sport andalan dari produsen mobil terbesar di dunia akan hadir, dan keinginan Toyota untuk membuat produk 'Supra'generasi baru, masih hidup.

Bisa jadi juga, Toyota sedang membuka pilihan, terkait dengan pemberian nama untuk mobil sport mereka di masa depan. Namun, sampai saat ini, belum ada kabar jelas mengenai kelanjutan dari proyek tersebut.

Seperti yang sudah ramai menjadi bahan perbincangan, kalau Toyota dan BMW telah menjalin kesepakatan pada 2013 lalu, untuk mengembangkan basis arsitektur untuk mobil sport mereka. Kabarnya BMW akan melahirkan penerus Z4 yang akan diberi nama 'Z5', sementara Toyota masih tetap menggunakan nama 'Supra'.

Generasi terbaru mobil sport kedua merek besar tersebut, rencananya akan diproduksi di pabrik Magna Steyr AG di Graz, Austria, mulai 2018. Dari gosip yang beredar, kalau pabrik tersebut memiliki kapasitas produksi, mencapai 60.000 unit per tahun.

"Kakak terbesar akan memiliki performa yang luar biasa," ujar Tetsuya Tada, Chief Engineer Sport Vehicle Management Division Toyota. Pernyataan Tada tersebut mengacu pada rencana Toyota Motor Corporation untuk memiliki 'tiga saudara' di keluarga mobil sport. Seperti Toyota 86 yang akan menjadi anak kedua, kemudian Supra kakak kakak pertama dan S-FR Coupe sebagai adik kecil.


kpc/radarriaunet.com