Jembatan Penyebrangan Sintong Masuk Program Multi Years

Administrator - Selasa,07 Juni 2016 - 18:31:45 wib
Jembatan Penyebrangan Sintong Masuk Program Multi Years
Dok: kabarperbatasan.com/ ilustrasi
RADARRIAUNET.COM - Pembangunan jalan penyebrangan Sintong, Kecamatan Tanah Putih, k earah Kecamatan mandau, Kabupaten Bengkalis, akan dimasukan nanti kedalam program proyek Multi Years.
 
"Saat ini, kita tengah menyusun Perda Multi Years," kata Anggota DPRD Rohil, Afrizal alias Epi sintong.
 
Dia mengatakan, bahwa kedepanya pihak DPRD akan berusaha agar seluruh pembangunan berbentuk Multi Years. "Nah, tentunya untuk pembangunan jembatan penyebrangan Sintong juga masuk dalam kategori Multi Years," terang Epi kepada Harian Radar Riau.
 
Menurutnya, apabila program pembangunan dalam bentuk Multi Years, maka pembangunan dalam bentuk apapun akan lebih bagus lagi kedepanya. "Selain lebih bagus, tapi akan lebih kuat bangunan itu nantinya,"jelasnya.
 
Dia memperkirakan, kalau untuk pembangunan jembatan penyebrangan Sintong dibutuhkan anggaran Rp75 milyar. "Pastinya, pembangunan jembatan itu akan terus saya perjuangkan sesuai dengan apa yang diharakan masyarakat banyak," terang Afrizal. 
 
Sementara itu, ia juga tengah berusaha mengembangkan wisata di Sintong. Sehingga, dengan banyaknya masyarakat yang datang, perekonomian masyarakat Sintong bisa meningkat.
 
Herman (35) warga Kecamatan Tanah Putih menyambut baik tentang adanya perencanaan dari DPRD Rohil dalam membangun jembatan penyebrangan Sintong. "Tentunya, apabila ada jembatan penyebarangan, "kami menyebarang tidak kena ongkos penyebrangan lagi," katanya.
 
Diterangkannya, saat ini kalau menyebrang menggunakan pompong dengan tarif berbeda. Misalnya, untuk kendaran roda dua Rp10 ribu, dan kalau untuk mobil mencapai Rp35 ribu. 
 
Rusdy