KM.Gemilang Berlayar, Masyarakat Bengkalis Lega

Administrator - Selasa,07 Juni 2016 - 17:43:45 wib
KM.Gemilang Berlayar, Masyarakat Bengkalis Lega
Setelah kurang lebih 2 tahun menunggu, masyarakat kabupaten Bengkalis akhirnya bernafas lega, setelah mendapat respon positif dari pihak Dishub Provinsi Riau yang di fasilitasi oleh komisi D DPRD Provinsi Riau. Krc
RADARRIAUNET.COM - Setelah kurang lebih 2 tahun menunggu, masyarakat kabupaten Bengkalis akhirnya bernafas lega, setelah mendapat respon positif dari pihak Dishub Provinsi Riau yang di fasilitasi oleh komisi D DPRD Provinsi Riau.
 
Seiring dengan meningkatnya pertumbuhan populasi mayarakat baik penduduk setempat, maupun masyarakat imigrasi di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, menjadi pendorong utama meningkatnya arus penumpang transportasi darat, maupun transportasi air.
 
Terkait hal itu, dibutuhkan alat transportasi yang cukup dan memiliki sistem pengamanan, kapasitas, fasilitas, maupun tingkat kenyamanan yang standard dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dari dinas perhubungan.
 
Dari realita yang terpantau, dan berdasarkan hasil penelusuran pihak pemerintah kabupaten Bengkalis melaui dinas terkait, ditemukan alat transportasi air khususnya penyeberangan pulau rupat-Dumai tidak memadai dan tidak memenuhi standard dan ketentuan yang berlaku.
 
Dari pernyataan anggota DPRD Provinsi Riau Komisi D Hardianto, SE sejak tahun 2015 hingga saat ini, pihaknya sudah berkali-kali menerima keluhan, dan laporan masyarakat Bengkalis terkait rendahnya tingkat kenyamanan, kapasitas, dan fasilitas alat transportasi yang saat ini beroperasi disana." Kita sudah berulangkali membahas terkait hal ini, dan terakhir kemaren pihak Dishub dan Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis sudah kita fasilitasi kepada dishub provinsi, supaya permasalahan transportasi air Rupat-Dumai ini, segera diakomodir,"Katanya.
 
Menurutnya, sejauh ini sudah mencapai tahap pelaksanaan teknis dari pihak KSOP untuk melakukan verivikasi dokumen terkait kelengkapan teknis dari KM.Gemilang,"tanggal 1 Juni kemaren dishub provinsi sudah mengeluarkan SK operasional, jadi semoga dalam waktu dekat, khusnya bulan ramadhan dan lebaran nanti, sudah dapat dinikmati oleh masyarakat, "ujarnya kepada reporter Harian Pagi Radar Riau.
 
Ferry Sibarani/radarriaunet.com