Yamaha Lepas Pol Espargaro

Administrator - Kamis,02 Juni 2016 - 17:17:21 wib
Yamaha Lepas Pol Espargaro
Pol Espargaro tiga musim memperkuat Tech 3 Yamaha. Getty Images/Mirco Lazzari gp/Cnn
RADARRIAUNET.COM - Setelah menjadi bagian Yamaha di MotoGP sejak 2014, Pol Espargaro memutuskan untuk meninggalkan tim asal Jepang tersebut. Adik kandung pebalap Suzuki, Aleix Espargaro, itu dikabarkan akan menjadi bagian dari tim baru KTM Motorsport musim depan.
 
"Yamaha dan pebalap Monster Yamaha Tech3 Pol Espargaro akan berpisah akhir musim 2016. Pebalap asal Spanyol itu akan memulai tantangan baru," demikian pernyataan resmi Yamaha Motor Co. Ltd seperti dikutip dari Crash.net.
 
Bergabung dengan Tech 3 Yamaha pada 2014, satu musim setelah menjadi juara dunia kelas Moto2, Espargaro gagal bersinar bersama tim yang bermarkas di Perancis tersebut.
 
Sejak 2014, prestasi terbaik Espargaro bersama Tech 3 sejauh ini adalah finis di posisi keempat di GP Perancis 2014. Musim ini prestasi terbaik pebalap 24 tahun itu juga di GP Perancis, finis di posisi kelima.
 
"Yamaha mengucapkan terima kasih atas kontribusi Espargaro dan mengharapkan yang terbaik untuknya. Pengganti Pol Espargaro di Tech 3 Yamaha untuk musim 2017 akan segera diumumkan," demikian pernyataan resmi Yamaha.
 
Hingga kini pihak Espargaro belum memastikan tim mana yang akan menjadi pelabuhan barunya. Namun, rookie terbaik MotoGP 2014 itu santer dikabarkan akan jadi duet Bradley Smith di tim Red Bull KTM Motorsport, yang akan berlaga di MotoGP mulai 2017.
 
Ada sejumlah kandidat yang dihubungkan sebagai pengganti Espargaro. Selain Cal Crutchlow, Tech 3 juga dikabarkan tertarik merekrut pebalap Moto2 Alex Rins dan Johann Zarco.
 
CNN/radarriaunet.com