Gaduh Eskalasi, DPRD Riau Sepakat Hak Angket Dibawa dalam Rapat Paripurna

Administrator - Rabu,01 Juni 2016 - 16:45:15 wib
Gaduh Eskalasi, DPRD Riau Sepakat Hak Angket Dibawa dalam Rapat Paripurna
Gedung DPRD Riau yang terletak di Jalan Sudirman Pekanbaru. knc
RADARRIAUNET.COM - Nasib pengusul hak angket DPRD Riau terkait pembayaran hutang eskalasi mulai berbuahkan hasil. Badan Musyawarah (BanMus) DPRD Riau jadwalkan, Kamis depan (09/06/16), hak angket akan dibawa dalam rapat paripurna DPRD Riau.
 
"Kamis depan, hak angket akan kita bawa dalam rapat paripurna. Mengumumkan hak angket kepada seluruh anggota dewan," kata Noviwaldy Jusman, Wakil Ketua DPRD Riau kepada wartawan, Selasa (31/05/16).
 
Setelah diumumkan, maka dalam paripurna selanjutnya, pengusul akan menyampaikan alasan dan latar belakang adanya hak angket ini. Kemudian, dilanjutkan dengan paripurna pandangan umum fraksi dan putusan akhir DPRD Riau.
 
"Proses hak angket ini panjang, ada mekanisme yang mengaturnya. Sebagai akhirnya nanti, akan ada putusan akhir anggota dewan, apakah hak angket pembayaran hutang eskalasi ini bisa dilanjutkan atau tidak," ungkapnya.
 
Saat disinggung bagaimana peluang hak angket ini bisa dilanjutkan oleh pengusul, politisi Demokrat ini belum bisa memastikannya. Menurutnya, fraksi lah yang bisa menentukannya, termasuk menilai persyaratan yang diajukan oleh pengusul. "Kalau tidak disetujui oleh anggota, maka hak interpelasi dianggap batal dan tidak dapat dilanjutkan lagi. Kalau misalnya pengusul ingin mengajukan lagi dalam bentuk interpelasi,silahkan saja," tutupnya.  
 
 
teu/rtc/radarriaunet.com