The Strokes Rilis Lagu Baru setelah Tiga Tahun 'Membisu'

Administrator - Kamis,26 Mei 2016 - 17:41:48 wib
The Strokes Rilis Lagu Baru setelah Tiga Tahun 'Membisu'
The Strokes siap meluncurkan lagu baru. Dok. The Strokes/cnn
RADARRIAUNET.COM - Tidak semua musisi bisa berkarya dalam waktu singkat. Terkadang mereka butuh bertahun-tahun untuk menelurkan karya yang baik. The Strokes misalnya, yang kini kembali merilis lagu setelah praktis tiga tahun tak berkarya.
 
Kamis (26/5) band rock asal Amerika itu akan merilis lagu baru yang diputar perdana dalam acara radio Culture Void. Di Amerika, lagu diputar pada Kamis sore waktu setempat, yang artinya malam hari di Indonesia.
 
Sampai saat ini, judul lagu baru The Strokes belum diketahui. Namun band yang digawangi oleh Julian Casablancas (vokal), Nick Valensi (lead Guitar), albert Hammond (gitar), Nikolai Fraiture (bass) dan Fabrizio Moretti (drum) itu sudah mempromosikan lagu mereka dengan cuplikan seseorang yang sedang berlari.
 
Tempat lari itu berganti sebanyak tiga kali. Dalam setiap perubahannya, ada kata "masa depan," "saat ini," dan "masa lalu."
 
Acara radio yang akan memutar perdana lagu baru The Strokes, seperti dikutip dari NME, dipandu oleh Casablancas. Casablancas pun ikut mengunggah video melalui akun Instagram-nya. Demikian pula dengan label Cult Records yang menaungi The Strokes.
 
Mereka mengunggah video dengan tagar #FuturePresentPast, persis seperti kata-kata yang ada dalam video. Bisa jadi itu menjadi kunci atau petunjuk judul lagu barunya.
 
Sebelumnya, The Strokes terlihat di salah satu studio rekaman di Menterrey, Mexico tahun lalu. Banyak menduga bahwa saat itu band yang berdiri sejak 1993 akan kembali berkarya.
 
The Strokes terakhir kali merilis album pada 2013, yang bertajuk Comedown Machine. Saat itu mereka tidak mengadakan tur promosi album. Mereka hanya tampil dalam acara musik di New York pada 31 Mei dan 3 Juni, juga di acara musik di Australia pada 22 Juli.
 
Sampai saat ini The Strokes telah membuat lima album. Album pertamanya dirilis 2011 (Is This It) dan terakhir pada tahun 2013 (Comedown Machine). Meraka juga berhasil meraih pernghargaan musik bergengsi seperti Brit Awards dan MTV Video Music Awards.
 
 
 
CNN/radarriaunet.com