Komisi D DPRD Riau di Kunjungi Komisi 2 DPRD Bengkalis

Administrator - Sabtu,21 Mei 2016 - 16:28:57 wib
Komisi D DPRD Riau di Kunjungi Komisi 2 DPRD Bengkalis
Foto: Dpc
RADARRIAUNET.COM - Anggota komisi 2 DPRD Kabupaten Bengkalis beserta kepala dinas perhubungan kabupaten Bengkalis kembali berkunjung untuk kesekian kalinya. Berkunjung ke kantor komisi D DPRD Provinsi riau, kali ini peserta datang Bersamaan dengan ketua komisi 2 Bapak Syahrial dan sejumlah anggota komisi 2 DPRD kabupaten Bengkalis. 
 
Adapun perihal yang akan disampaikan oleh perwakilan rakyat Bengkalis ini adalah sehubungan dengan pengadaan atau penambahan jumlah kapal Roro yang menjadi salah satu alat transportasi utama masyarakat kabupaten Bengkalis. Alat Transportasi air atau yang dikenal dengan nama Roro ini menjadi transportasi vital dalam hiruk pikuk dan geliat kehidupan ekonomi masyarakat kabupaten Bengkalis. 
 
Sejauh ini masyarakat kabupaten Bengkalis sangat bergantung kepada kapal Roro yang jumlahnya tidak memadai, dan ukuran serta kelayakan sebagai alat tranportasi air yang standar keselamatan bertransportasi masih dirasa sangat kurang. Khusunya Roro dengan jalur penyeberangan Selat Rupat ke Dumai yang masih mengoperasikan kapal dengan ukuran yang sangat kecil dan jauh dari rasa nyaman dan sudah selayaknya untuk di standarisasi, mengingat Pulau Rupat maupun kota Dumai merupakan salah satu wilayah tujuan pariwisata provinsi riau.
 
Dalam acara kunjungan ini, Ketua komisi D DPRD Provinsi riau Bapak Erizal Muluk sangat mengapresiasi langkah dan rasa kepedulian oleh Anggota DPRD dari Komisi 2 kabupaten Bengkalis ini. Untuk mewujudkan harapan masyarakat Bengkalis ini, para anggota dewan dari komisi 2 yang didampingi oleh dinas perhubungan kabupaten Bengkalis ini sedianya ingin bertemu dengan Kepala dinas perhubungan provinsi riau, namun tidak terealisasi karena kadis masih di Jakarta dalam rangka tugas. 
 
Namun pembicaraan menyangkut permasalahan ini serta perijinan sementara telah dilakukan via telepon celluler dan menurut informasi Kadishub provinsi riau akan mengeluarkan ijin yang dimaksud.
 
 
Feri Sibarani