HARIAN UMUM RADAR RIAU
 
 
VISION
 
Menjadi media cetak yang menyediakan sarana informasi, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial serta menyelaraskan hubungan masyarakat dengan pemerintah. Juga memberikan peluang yang besar untuk pengiklan dalam mencapai sasaran dan tujuan.
 
MISSION
 
- Untuk merangsang dan mempromosikan kemajuan bangsa dan negara menuju suasana yang demokratis, dalam rangka untuk unggul dalam persaingan global, dengan apresiasi yang tinggi dari moral dan etika.
- Untuk menambahkan kehadiran berharga industri media cetak dengan memberikan perspektif baru, dengan meningkatkan penyajian informasi dan dengan menawarkan alternatif pemberitaan berkualitas.
- Untuk mencapai tingkat signifikan pertumbuhan dengan mengembangkan dan meningkatkan aset, untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan karyawan.
 
 
HISTORY OF RADAR RIAU
 
Ide awal penerbitan harian Radar Riau datang dari Alex Harefa, yang mengutarakan keinginannya kepada kerabatnya Amir Syarifuddin, mantan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dan Siak untuk menerbitkan surat kabar yang berimbang, kredibel, dan independen. 
 
Awalnya harian ini diterbitkan dengan nama Radar. Salah satu alasannya, sesuai dengan nama Radar merupakan salah satu alat berupa gelombang elektromagnetik yang sering digunakan di sekitar kita, meskipun biasanya tidak terlihat. Contohnya, kontrol lalu lintas udara menggunakan radar untuk melacak pesawat baik di darat dan di udara, dan juga untuk mengarahkan pesawat dalam pendaratan.
 
Polisi menggunakan radar untuk mendeteksi kecepatan kendaraan bermotor. NASA menggunakan radar untuk memetakan bumi dan planet-planet lainnya, untuk melacak satelit dan puing-puing ruang angkasa. Militer menggunakannya untuk mendeteksi musuh dan untuk mengarahkan senjata. Meteorologi menggunakan radar untuk melacak badai dan tornado. Radar adalah sebuah teknologi yang sangat berguna.
 
3 Hal yang biasanya menjadi tujuan dalam penggunaan Radar:
 
Mendeteksi keberadaan sebuah benda pada jarak tertentu, biasanya sesuatu yang bergerak, seperti pesawat terbang, namun radar juga dapat digunakan untuk mendeteksi benda-benda diam yang terkubur di bawah tanah. Dalam beberapa kasus, radar dapat mengidentifikasi obyek misalnya dapat mengidentifikasi jenis pesawat yang telah terdeteksi.
 
Mendeteksi kecepatan obyek – Ini alasan mengapa polisi menggunakan radar. ?Membuat Peta. Pesawat ulang-alik dan satelit mengorbit menggunakan sesuatu yang disebut Synthetic Aperture Radar untuk membuat peta topografi rinci dari permukaan planet dan bulan. 
 
Radar Riau terbit pertama kali pada tanggal 2 November 2007. Pada mulanya kantor redaksi Radar masih menumpang di rumah kontrakan Alex di Jalan Sumber Sari Pekanbaru, kemudian berpindah ke Jalan Setia Budi. Pada terbitan perdananya, Radar hanya terbit dengan dua belas (12) halaman. Selanjutnya, pada masa-masa awal berdirinya (2007) Koran Radar terbit sebagai surat kabar mingguan dengan 12 halaman, terbit 4 kali dalam sebulan, kurun waktu 7 tahun 35 hari kini telah berkembang menjadi surat kabar harian dengan oplah mencapai 40.000 eksemplar.
 
Kenapa Harus Beriklan di RADAR RIAU?
 
Fakta pertama:
RADAR RIAU adalah koran dengan oplah (40.000 eksemplar) dan beredar di semua propinsi di Indonesia. Dengan jangkauan peredaran RADAR RIAU yang paling luas, dimana RADAR RIAU terdistribusikan di 33 propinsi di Indonesia, maka dapat dipastikan produk Anda langsung diketahui pasar hanya dengan beriklan di satu media cetak saja.Jauh lebih efisien.Jauh lebih efektif.
 
Fakta kedua:
Selama kurun waktu lebih kurang 8 tahun berita-berita RADAR RIAU terbukti dapat dipercaya, akurat, dan mendalam. RADAR RIAU memiliki brand image yang terjaga baik sejak pertama kali terbit hingga saat ini. Beriklan di media dengan brand image yang baik tentu akan meningkatkan brand image Anda secara otomatis.
 
Fakta ketiga:
RADAR RIAU merupakan bacaan keluarga, dibaca oleh anak-anak, remaja, hingga dewasa, dengan jumlah pembaca laki-laki dan perempuan seimbang. Sehingga jumlah pembaca RADAR RIAU setiap harinya mencapai lebih dari 1000.000 Inilah pasar Anda.
 
Dengan semakin berkembangnya teknologi di Indonesia dimana hampir semua golongan masyarakat telah mengetahui pentingnya informasi, maka Radar Riau tergerak untuk ikut serta memanjakan masyarakat yang butuh akan informasi, hiburan yang cepat, tepat dan berimbang maka sejak awal Juni 2015 Radar Riau meluncurkan website bernama www.radarriaunet.com.
 
 
WWW.RADARRIAUNET.COM
 
 
VISION
 
Menjadi media online yang menyediakan sarana informasi, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial serta menyelaraskan hubungan masyarakat dengan pemerintah.
 
MISSION
 
- Memberikan informasi dengan cepat, efisien dan akurat.
- Mudah diakses oleh khalayak kapan saja dan dimana saja, dimana aplikasi media cyber www.radarriaunet.com dapat juga di download di application store android dengan nama radarriaunet.
- Memberikan kesempatan kepada perusahaan-perusahaan manapun untuk mempromosikan unit usahanya dengan lebih cepat dan terjangkau.
 
Tantangan terbesar bagi perusahaan pada tahap awal adalah kebutuhan untuk membangun infrastruktur, fasilitas dan tim, semua dalam skala waktu yang sangat singkat. Meskipun demikian, berkat pertolongan Tuhan dan kerja keras serta pengalaman dari tim yang solid dan profesional maka terbentuklah website ini.
 
Keinginan untuk menjadi website terbaik dengan antusiasme perusahaan dan pendekatan multi-dimensi untuk kebutuhan pembaca. Melihat visi perusahaan saat ini adalah untuk memiliki pembaca tertinggi dengan kualitas berita yang terbaik serta loyalitas yang sangat tinggi antara pembaca dan pengiklan.
 
Perusahaan juga bertanggung jawab kepada pembaca dan karyawan secara serius. Meskipun konsisten dalam mendorong tingkat pertumbuhan dan keuntungan yang signifikan serta meningkatkan aset, kesejahteraan dan kualitas hidup karyawan Radar Riau tetap sangat penting.***